Kabag Sumda Polres Bojonegoro Dan Beberapa Kapolsek Diganti

oleh

lintasbojonegoro.com – Kepolisian Resort Bojonegoro menggelar upacara Sertijab (serah terima jabatan) Kabag (Kepala bagian), dan Kapolsek Jajaran Pores Bojonegoro, Rabu (01/08/2019) pagi.

Kegiatan dilaksanakan di halaman Apel Mapolres Bojonegoro dengan dipimpin langsung oleh Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadli SIK MH MSi dan dihadiri PJU, Kapolsek jajaran, anggota Polres, dan Bhayangkari.

Adapun jabatan yang diserah terimakan diantaranya adalah Kabag Sumda dari Kompol Suprapto, S.H., M.H. kepada AKP Roro Sri Harwati, Kapolsek Balen dari AKP Rasito kepada AKP Simoen dan Kapolsek Temayang dari AKP Margono kepada AKP Rasito.

banner

Dalam sambutannya, Kapolres Bojonegoro mengatakan bahwa, mutasi adalah dinamika organisasi dari pembinaan yang senantiasa berlangsung secara sistematis dan berlanjut serta dilaksanakan secara konsisten pada lingkup internal Polri, mutasi sebagai wujud dari pengembangan sebuah organisasi dan pergeseran tempat penugasan juga merupakan bentuk pengembangan karir karena itu perlu dilaksanakan penyegaran atau promosi jabatan sehingga karir dari para perwira dapat meningkat sesuai dengan kinerja dan kepangkatan yang disandangnya.

“Pergantian dalam jabatan akan senantiasa terjadi seirama dengan dinamika perubahan. Namun demikian, satu hal yang tidak boleh berubah yaitu identitas dan jati diri kita sebagai insan bhayangkara yang taat hukum yang senantiasa melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat, sehingga masyarakat merasa aman untuk melaksanakan aktivitas sehar-hari,” ucap Kapolres.

Pada kesempatan yang sama Kapolres juga menyampaikan terimakasih yang sebesar – besarnya kepada Kompol Suprapto yang saat ini mengemban tugas baru sebagai Kanit I Handak Dit Reskrimum Polda Jatim. Atas pengabdian selama ini sebagai Kabag Sumda, yang telah berhasil dengan baik dan menunjukkan dedikasi yang tinggi. Selain itu juga telah membantu Polres Bojonegoro dalam meraih zona integritas wilayah bebas korupsi (WBK) dan saat ini Polres Bojonegoro juga akan berusaha meraih wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM).

“Saya berharap walaupun saudara sudah dinas ditempat yang baru, saudara tetap memberikan sumbangsih tenaga untuk Polres Bojonegoro dalam meraih WBBM,” pesan Kapolres.

Sementara kepada Pejabat baru
AKP Roro Sri Harwati dan Pejabat lainnya yang melaksanakan sertijab. Kapolres juga mengucapkan selamat atas promosi jabatan yang akan disandang, menurut Kapolres tantangan tugas ke depan tidak akan menjadi lebih ringan, namun pihaknya yakin dan percaya bahwa dengan pengalaman penugasan, kepemimpinan dan dedikasi tinggi yang telah dimiliki, pihaknya yakin akan mampu dan sukses dalam menjalankan tugas di Polres Bojonegoro.

“Mari kita bekerja sama dan senantiasa menjaga kerukunan anggota dan seluruh elemen masyarakat sehingga upaya kita menciptakan Bojonegoro yang kondusif dapat terlaksana dengan optimal,” ungkapnya. *** (dit)