Kabag Perekonomian Baru, PD Pasar Catatkan Laba Rp. 3 Milyar

oleh

Lintasbojonegoro.com – Kinerja bagus ditunjukkan oleh badan usaha milik daerah (BUMD) PD Pasar Bojonegoro. Pada tahun 2018 ini, tercatat laba bersih perusahaan tersebut mencapai Rp. 3 milyar.

Dari nilai laba tersebut, PD pasar mampu sumbang PAD sebesar Rp. 1,5 milyar. Laba tersebut merupakan kinerja perusahaan selama tahun 2017 yang dicatatkan pada PAD tahun 2018.

Kinerja mentereng PD pasar tersebut tidak lepas dari tangan dingin kepala bagian perekonomian yang baru, Rahmad Junaidi, yang menggantikan Kabag lama, Helmy Elizabeth yang saat ini menjabat kepala dinas sosial. Setelah melakukan evaluasi menyeluruh mengenai PD pasar, Rahmad menetapkan sistem setor baru bagi setiap lapak bekerjasama dengan BNI 46.

banner

” Setelah tahu kelemahannya, selanjutnya kita kerjasama dengan BNI minta mesin EDC untuk proses setoran,” Kata Rahmad.

Mantan sekretaris BKPP itu menjelaskan, dengan sistem baru tersebut tidak akan ada lagi kebocoran uang setoran dari setiap lapak di pasar.

Sebelumnya pihaknya mengaku cukup heran dengan kinerja PD Pasar Bojonegoro yang selalu merugi dan tidak mampu setor PAD.
” Kan aneh kalau PD pasar rugi terus, alhamdulillah saya rubah sistem itu untung 3 milyar,”Jelasnya.

Capaian kinerja PD pasar tersebut jauh melampaui tahun – tahun sebelumnya. Paling bagus PD pasar hanya bisa setor PAD Rp. 500 juta pada tahun 2016 lalu.

Meski begitu saat ini PD pasar akan segera dibubarkan, dan bergabung dengan OPD baru yaitu dinas perdagangan dan pasar.

” Sebenarnya sayang, ditengah kinerja yang baik harus kita bubarkan.” Pungkasnya.

banner