Jalan Bareng di Desa Tulungrejo Kecamatan Trucuk

oleh

Reporter Eko Purnomo

Lintasbojonegoro.com – Desa Tulungrejo kecamatan trucuk pada hari minggu (2-9-2018), mengadakan jalan Bareng, 6,3 km, berhadiah sepeda motor.

Tidak lupa Kepala desa Tulungrejo Darto, SE.didampingi kasun Suhartono dan perangkat desa serta panitia turut memeriahkan kegiatan tersebut. Kades memaparkan bahwa, kegiatan perayaan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 73, dimulai sejak tanggal 11 agustus hingga 8 september 2018. Dengan hiburan kesenian Kethoprak wahyu Budoyo dari Rembang.

banner

Disebutkan pula oleh Kades yang menjabat 2 periode ini, diselenggarakan jalan bareng ini merupakan perwujudan pembauran antara pemerintahan desa, lembaga yang ada di desa dengan masyarakat desa tulung. Untuk kegiatan Agustusan, Panitia Hari Besar Negara (PHBN), ditunjang dana bersumber APBDes sebesar Rp.28 juta. Dengan alur penyampaian yakni, dari panitia besar (panitia induk),pada panitia kegiatan diteruskan pada masing masing seksi. Dan peserta bebas usia asal masih bisa jalan. Dengan yang dilewati, dalam desa, persawahan bengkok petinggen/perangkat, warga dusun tulung, gedangan, lalu dusun pandean, start-finish balai desa Tulungrejo.

“Dengan terlaksananya semua kegiatan HUT RI ke 73, didesa Tulungrejo dengan baik lancar sukses ini, kami selaku atas nama pemerintahan desa mengucapkan terima kasih kepada panitia dan warga mendukung kegiatan dari desa untuk,desa. Dengan tema, kerja kita adalah prestasi bangsa’. Ini merupakan kebangaan kita bersama, terjalin kerukunan, kekompakan dan keselarasan/sinergy terpupuk kebersamaan, sebagai upaya mewujudkan Tulungrejo Berseri (Bersih, sehat rapi indah),” Ujar kades.

Setelah di tempat finish, dihibur musik Electune dengan sertai kegiatan donor darah,

Kasun Suhartono menambahkan, untuk penjualan tiker harga sepuluh ribu dapat 3. Satu peserta boleh membeli lebih satu kupon. Peserta lebih dari 3000.
Sekretaris desa Tulungrejo Sudiro, menyebutkan electun dari mosko (bukan Moskow), menampilkan prungil, rena, norma. Dan peserta tari kurang, namun ada tambahan oklik putra budaya RW 1, dan RW 2, menampilkan oklik Swalon budoyo. “Jiaaan meriah”

Dalam kegiatan perayaan di Tulungrejo, selalu di kawal oleh Bhabinkamtibmas Kirsani dan Babinsa Desa Tulungrejo Suyanto.

Seorang Perangkat cewek,(kasi pem) Enny ekowati dengan bangga mengatakan”Lha tinggal memperingati saja dan tidak ikut perang, kog aras-arasen, yo tetep semangat MERDEKA.”Ujarnya. (Ek/Red).

banner