Jaksa Tuntut 8 Tahun Penjara Kepada 3 Terdakwa Sabu

oleh

LintasBojonegoro.com – Tiga terdakwa kasus narkotika jenis sabu dituntut 8 tahun penjara dan denda 1 milyar pada sidang tuntutan hari ini Senin (19/02/2018) sekitar pukul 13.00 wib di PN Bojonegoro jl. Hayam Wuruk.

Menurut jaksa penuntut umum (JPU) Suhardono ketiga terdakwa terbukti melanggar pasal 112 ayat 1 juncto 132 ayat 1 tentang penyalahgunaan narkoba.

” Terdakwa terbukti melanggar pasal 112 ayat 1 juncto 132 ayat 1 tentang penyalahgunaan narkoba,” Kata JPU.

Ketiga terdakwa yaitu IH, warga Desa Tulungrejo, RT01/RW/01, Kecamatan Trucuk, SR warga Desa Ledok Wetan, dan FF warga Desa Seduri, RT03/RW05, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto, dituntut sama, karena ketiganya dianggap sebagai pengedar sabu bukan hanya pemakai.

Kemudian ketiga terdakwa melakukan konsultasi dengan penasehat hukumnya, yaitu Tri Astuti Handayani, dan mengajukan keberatan atas tuntutan 8 tahun tersebut. Menurut penasehat hukum, tuntutan JPU terlalu berat dan meminta majelis hakim memutuskan vonis seringan ringanya.

” Terdakwa sudah mengakui dan menyesali perbuatannya, dalam persidangan terdakwa juga berkelakuan baik, tuntutan tersebut dirasa terlalu berat. Mohon majelis hakim memberikan putusan seringan – ringanya,” Kata Penasihat hukum terdakwa.

Sidang dengan agenda tuntutan tersebut kemudian ditutup, dan akan dilanjutkan pada hari Kamis 22 February 2018 dengan agenda pembacaan putusan. (Ping)