IPNU-IPPNU Cetak 200 Kader Tangguh Tanggap Bencana

  • Whatsapp

LintasBojonegoro.com – Dalam mewujudkan rasa cinta terhadap bangsa da agama DKC CBP KPP IPNU-IPPNU Bojonegoro melaksanakan kegiatan PETA (Pelajar Tanggap Bencana ) dengan tema Pelajar Tanggap, Indonesia Selamat.

Berangkat dari tugas kewajiban organisasi, dengan ini PETA dilaksanakan tepat pada hari Minggu, 17 February 2019 yang sudah menjadi bagian dari rangkaian Harlah IPNU-IPPNU Bojonegoro.

Menurut Sukron, Ketua PC IPNU Bojonegoro yang juga sebagai instruktur upacara mengatakan, pelaksanaan kegiatan tersebut berlangsung di POS Dinas Damkar Padangan Bojonegoro. Dan diikuti oleh delegasi PAC/PKPT/PR/PK Se-Bojonegoro yang jumlah seluruhnya kurang lebih 200 peserta.

“Untuk mewujudkan generasi yang tangguh dan tanggap melalui gerakan promotor DKC CBP KPP Bojonegoro ini, berharap siap sedia menjawab tantangan tahunan di wilayah Bojonegoro ini,” tegasnya saat memberi sambutan.

Pelajar Tanggap Bencana (PETA) ini adalah salah satu upaya untuk membangun dan memperkuat kader disemua lini menghadapi tantangan di teritorial wilayah bojonegoro, yang menjadi salah satu sasaran rawan bencana. Dengan ini segenap panitia menyuguhkan materi ke-CBP KPP an, Leadership, Fire & Resque, serta mitigasi bencana yang berkolaborasi dengan LPBINU, BPBD Bojonegoro, Dinas DAMKAR Bojonegoro serta Team Eagle outbound Bojonegoro.

Diharapkan, melalui kegiatan PETA ini PC IPNU-IPPNU Bojonegoro mampu menjawab dan mengawal langkah kader potensial tanggap bencana di masing-masing pimpinan anak cabang. (Kang Zen)

  • Whatsapp

Pos terkait