Ini Wujud Kepedulian Kapolres Bojonegoro

oleh

Reporter Eko Purnomo

Lintasbojonegoro.com – Peka untuk peduli pasien yang membutuhkan bantuan, Kapolres Bojonegoro, AKBP. Ary Fadly SIK. MH. Bersama Karumkit Bhayangkara Wahyu Tutuko Bojonegoro, Kompol dr.Rommy Sebastian ,M.Kes. adalah wujud kepedulian yang tinggi Kapolres dan Karumkit.

Bahkan Polres peduli di peringatan hari ulang tahun BHAYANGKARA ke 72, bukan hanya pada pasien frans asal dusun clangap desa Sumengko Kalitidu, akan tetapi sebelumnya juga sudah melaksanakan Dan sesudahnya melaksanakan jemput bola pada pasien dhuafa. Bahkan pelaksanaan Bibir sumbing dan langit langit, yang sedianya untuk penderita dari kawasan Bojonegoro, Tuban, Lamongan,ternyata di ikuti pula Oleh penderita dari Blitar ,Jombang Dan ngawi, selanjutnya naik status dari tingkat eks.Polwil Bojonegoro meningkat menjadi tingkat Polda Jatim, karena berdatangan pasien dari luar jajaran eks. Polwil,Bojonegoro.

banner

Kapolres Bojonegoro, AKBP. ARY FADLY, SIK. MH didampingingi karumkit Bhayangkara, Kompol.dr.Rommy Sebastian, M.kes. Serta beberapa tim Medis, AKP. Naf ‘an, S.Kep. SH. MM. beserta jajaran menjelaskan bahwa, Setelah dilakukan pengobatan di RS. Bhayangkara, maka akan di lanjutkan pada pemeriksaan di dokter anak di rumah sakit Sododoro jati kusuma sebagai rumah sakit rujukan.

Untuk penyakit yang diderita frans dari pemeriksaan tadi disimpulkan untuk tindak lanjutnya, adalah perawatan dengan pola hidup sehat, lingkungan sehat, pola makan cukup gizi dan vitamin. Serta perawatan yang baik. Dan memang untuk normal dengan sebayanya tidak bisa, disebabkan faktor keterlambatan untuk penanganan hingga bisa dikatakan terlambat.

” Ini bagian dari wujud peduli Polri di HUT ke 72,” Ujarnya.

Karumkit Bhayangkara Bojonegoro, Kompol dr.Rommy Sebastian, Koto, M.Kes. Menambahkan, kami melaksanakan tugas sebagai Polisi di bidang peduli sehat. Apa yang dilaksanakan oleh Bapak Kapolres berkaitan kesehatan, maka,segera kami tangani dan kami laksanakan. Sinergy, demikian dengan rumah sakit SOSODORO ,ini mitra, selama ditangani sudah maksimal namun keterbatasan dari RS Bhayangkara maka kita rujuk ke RS yang lebih tinggi yaitu RS sosodoro jati kusuma. Maka seperti anak frans, Alhamdulillah pihak RSUD SOSODORO wellcome untuk tindak lanjut pengobatan ”

Dari penyampaian perihal penyakit Frans, dr. Boy, menjelaskan bahwa frans kondisi penyakit memang sudah parah, karena terlambat pengobatannya, penyakitnya menyerang jaringan otak, sehingga mudah sakit, dan bila sakit lama masa penyembuhannya.

Selanjutnya, Direktur Rumah Sakit Sosodoro jatikusumo,dr. Hariyono, MSi. Menjelaskan bahwa Rumah Sakit Sosodoro adalah merupakan rumah sakit, rujukan maka apa yang disampaikan oleh pak,Kapolres tadi, yakni perihal kesehatan pasien atas nama frans, yakni tindak lanjut setelah dirawat disini, yang perlu diperhatikan oleh orang tuanya yakni tentang pola makan, asupan makanan bergizi dan lingkungan yang sehat. Dan memperhatikan saat jadwal kontrol, perawatan disini untuk frans gratis. Akan kami lakukan semaksimal mungkin agar pasien ini bisa sehat ,bisa aktifitas. Dan terima kasih pada Pak Kapolres dan pak Karumkit Bhayangkara langsung mengantar rujukan ke rumah sakit Sosodoro Jati Kusumo.(Ek/Red).

banner