Ini Sinergi Camat dan Sekcam Trucuk

oleh

Reporter Eko Purnomo

Lintasbojonegoro.com — Dengan kerja dalam melaksanakan Tugas, Camat Trucuk Waji, SE. MM. Dengan Sekcam Trucuk Hj. Dian Rahmawati, SSTP.MM. Dengan saling percaya, maka kekompakan pelaksana tugas semakin bagus.

“Memang bertugas di trucuk dengan 12 desa, perlu menanamkan saling percaya, dalam arti kalau kami acara acara double, berarti satu edang, dan begitu juga saat memimpin rapat, kog bukan kami sendiri, maka yang mewakili bu Sekcam. Dan apa yang disampaikan bu Sekcam itu bisa juga kebijakan kami. Karena kita selalu koordinasi perihal kedinasan. Dan ini semua demi kelancaran tugas, sehingga jika bisa diwakilkan yaa kami wakilkan, tetapi bila tugas tersebut tidak bisa wakilkan, tetep kami (camat), yang menghadiri. Sehingga segala hal bila dalam pribahasa, “ringan sama dijinjing. Berat sama dipikul”, kata camat trucuk dengan bijaksana.

banner

Selanjutnya Sekcam Trucuk Hj. Dian Rahmawati, SSTP. MM. selalu koorperatif dan uhlil amri minkhum, selama diperintah oleh pimpinan selalu jalan sesuai kapasitas. Jika ada sesuatu hal yang menyangkut kebijakan tentu hak pak Camat. Dan menerima suatu kelonggaran seperti ini ,kami justru selalu berhati hati dalam mengemban amanah. Sekcam itu khan ‘jembatan/garis tengah, untuk sekretariatan kecamatan, menyampaikan usulan,arus bawah pada pak camat, dan pula menyampaikan kebijakan pak camat untuk para kasi & staf. Intinya, roda pemerintahan trucuk semua bisa berputar…berjalan dengan baik”.

Adapun kadang ketelitian pembubuhan tanda tangan. Kadang dinilai pemohon memperlambat proses surat menyurat.
Namun hal itu, jika memahami juga menunjukan kebersamaan yakni sebelum ditanda tangani plus stempel Camat, harus ada paraf kasi sesuai bidang & paraf Sekcam. Dan ini juga merupakan bentuk pola management transparansi/keterbukaan. “Itu mekanisme yang benar, umpama kami ada tetapi kasi dan bu sekcam kog tidak ada di tempat, yaa mau tidak mau mereka harus bisa mendapatkan paraf yang sesuai mekanis yang berlaku di Trucuk , kecuali dalam keadaan yang memaksa, misal Bencana.’ Ngoten mas’…itu komitment.”, ulas Camat , suami seorang kades 2 periode di wilayah kec.Purwosari.

Warga Wilayah Trucuk, yang enggan disebut namanya, memberikan Apresiasi pada pemerintahan trucuk, mulai ngurus surat surat di tingkat desa maupun tingkat kecamatan, ‘pokok-e, roto- roto penak & nggenah tenan kuwi leh”.

Sekdes Mori Imron Rosyidi, memberikan,apresiasi, “penak tenan, angger komplit paraf, langsung di eret eret (tanda tangan-red), langsung cethok ( stempel).

Sayangnya ketika wartawan media Online ini akan menulis perihal administrasi desa Kandangan, belum berhasil menemui kades kandangan H. Tamban.***(Ekopurnomo).

banner