Ini Pesan Dandim 0813 Bojonegoro Tentang Ketahanan Pangan

oleh

Lintasbojonegoro.com – Diawali kegiatan apel pagi aerobik yang dipimpin Kasdim 0813 Bojonegoro Mayor Inf Widodo dan diikuti sebanyak 275 orang prajurit dan ASN di lapangan setempat, seluruhnya mengikuti JAMDAN (Jam Komandan) di Aula Jenderal Ahmad Yani, Kamis (18/01/2018) sekitar pukul 09.00 wib.

Dihadapan para Perwira Staf, Danramil, jajaran Kodim 0813 Bojonegoro, dan ratusan Prajurit serta ASN, Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Arh Redinal Dewanto S. Sos menyampaikan beberapa poin penting yang harus dijadikan panutan oleh seluruh Prajurit dan ASN.

” Bersyukurlah atas segala nikmat yang ALLAH SWT berikan, nafkahi anak dan istrimu dari sumber yang benar dan halal sebab itu akan menjadikan turunnya keberkahan bagimu serta keluargamu baik itu saat ini maupun dimasa yang akan datang,” tutur Dandim.

Dandim melanjutkan, jangan pernah berpikiran untuk melakukan pelanggaran, berpikirlah seribu kali sebelum bertindak, sebab segala resiko dari tindakan itu memiliki resiko yang anda, keluarga, dan Satuan tanggung. “Berpikirlah dengan bijak dan lakukan yang terbaik, hingga menghasilkan karya terbaik dalam sejarah hidupmu,” lanjut Dandim.

Dandim menambahkan, program ketahanan pangan dalam Upsus Pajale maupun Cetak Sawah telah mencapai hasil yang signifikan dengan berhasilnya Indonesia mengekspor beras ke beberapa negara tetangga. “Kita tahu, ketahanan pangan merupakan faktor utama dari ketahanan nasional.

Kekuatan sebuah negara merupakan imbas dari kuatnya ketahanan pangan yang dimiliki, oleh karena itu teruslah bersemangat dalam mendampingi para petani di lapangan guna mewujudkan ketahanan pangan nasional,” imbuh Dandim.

Dalam kegiatan Jamdan tersebut juga diputar penayangan peresmian gedung Panti Asuhan Putra Prajurit oleh Danrem 082/CPYJ Kolonel Kav Gathut Setyo Utomo S.IP. Dandim menjelaskan bahwa putra putri para prajurit dan ASN Korem 082 yang berstatus yatim piatu ditampung di panti asuhan tersebut.

“Mereka anak-anak yatim piatu dari rekan-rekan kita, merupakan keluarga kita juga dalam keluarga besar TNI AD, khususnya jajaran Korem 082/CPYJ. Kelangsungan pendidikan, masa depan, dan hidup mereka adalah tanggung jawab kita bersama.

Untuk itu, saya pribadi mengajak seluruh prajurit dan ASN Kodim 0813 Bojonegoro untuk berpartisipasi dan peduli terhadap nasib yatim piatu anak-anak rekan kita. Semoga kepedulian kita terhadap anak-anak yatim piatu mendatangkan keberkahan rahmat dari sisi ALLAH SWT dalam tugas dan pengabdian kita kepada rakyat dan NKRI,” pungkas Dandim.

Selepas kegiatan Jamdan tersebut, seluruh prajurit dan ASN melaksanakan aerobik dan olahraga bersama di Makodim 0813 Bojonegoro. (Ping)