Ini Kegiatan Bu Yoto dan LPM Indonesia di Hari Ibu

oleh

LintasBojonegoro.com – Program Pemberdayaan Perempuan Kepala Rumah Tangga (PERMATA) yang difasilitasi oleh LPM Indonesia dan didukung penuh oleh ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) telah mencapai puncaknya. LPM Indonesia pada hari ini, Jum’at (22/12/2017) mengadakan Lokakarya dan Pameran Produk dari Ibu-ibu Permata, yang dilaksanakan di Gedung Pamer Dinas Koperasi dan UMKM Kab. Bojonegoro.

Kegiatan lokakarya ini dihadiri oleh ketua PKK kabupaten Bojonegoro Mahfudhoh Suyoto, M.Si, yang dalam sambutannya  mengatakan sangat senang bisa berbagi pengalaman bersama Ibu-ibu Permata.

Kata dia, Ibu-ibu yang hadir sangat luar biasa dan tangguh, karena mempunyai peran ganda. ” Selain sebagai ibu rumah tangga yang mengurusi anak-anak, tetapi juga berperan sebagai kepala rumah tangga yang mempunyai tanggung jawab ekonomi,” Kata Mahfudhoh.

banner

Sementara Galih Tiara perwakilan dari EMCL mengatakan program ini merupakan program penunjang operasi (PPO) di lapangan Kedung Keris milik Exxon mobil Cepu limited (EMCL).

” Kami berharap ada hubungan yang baik dengan masyarakat, sehingga akan memperlancar kami dalam melakukan proses produksi,” Jelasnya.

Hadir juga dalam Lokakarya tersebut Wakil ketua Komisi A DPRD Kabupaten Bojonegoro Anam Warsito yang mengatakan akan berkomitmen menganggarkan program-program pemberdayaan yang berbasis perempuan.

Agar program-program pemberdayaan perempuan bisa terfokus dan terarah, perlu dibentuk komite atau tim pemberdayaan perempuan. ” Tim ini terdiri dari berbagai OPD dan LSM,” Terangnya.

Selain itu acara ini dihadiri oleh peserta sebanyak 67 orang yang terdiri dari Dinas PMD, Dinas Perdagangan, Dinas Sosial, Dinas P3AKB, Organisasi Masyarakat, LSM, Perbankan, Media, Pemdes Leran dan Sukoharjo serta ibu Permata sasaran program.

banner