Ini Aspirasi Warga Kalicilik — Sukosewu Kepada Anggota DPRD Afwan Maksum

oleh

Lintasbojonegoro.com — Pada awal bulan Maret tahun 2019 ini, anggota DPRD Provinsi Jawa Timur dari fraksi PDI Perjuangan Afwan Maksum kembali melakukan reses atau serap aspirasi dari masyarakat yang ada di Dapil Bojonegoro — Tuban.

Tepatnya pada Jumat (01/02/2019) sekitar pukul 15.00 Wib. di Desa Kalicilik Kecamatan Sukosewu Kabupaten Bojonegoro Afwan sapaan akrabnya, menerima banyak masukan dan usulan dari warga masyarakat.

Seperti yang disampaikan Imam Subowo warga setempat yang berharap adanya bantuan alat pertanian untuk membantu petani.

banner

Ia berharap dengan alat pertanian tersebut petani bisa lebih ringan dalam menekan biaya produksi. Selain itu bisa juga dimanfaatkan oleh seluruh petani tidak hanya dikuasi oleh salah satu kelompok saja.

” Mohon difasilitasi untuk pembentukan kelompok tani karena selama ini kita nilai tidak berjalan dengan baik,” Ujar Imam.

Hal senada diungkapkan oleh Sujarwo warga setempat, yang berharap ada dorongan untuk membantu kesejahteraan setiap petani, peternak, maupun pelaku UMKM di Desa.

Selama ini kata dia, ketika masyarakat mengajukan bantuan yang mana untuk kepentingan bersama selalu gagal ditengah jalan.

Ia berharap melalui wakil mereka yang duduk di DPRD provinsi Jawa Timur Afwan Maksum bisa membantu hal tersebut.

” Kita sering mengirim proposal tapi tidak pernah ada hasilnya, harapanya ada solusi dari pak Afwan,” Ujar Sujarwo.

Anggota Komisi B DPRD Provinsi Jawa Timur Afwan Maksum menyambut dengan baik keluh kesah warga terkait kebutuhan mendasar bagi warga.

Menurutnya di Jawa Timur ini punya anggaran cukup besar sekitar 33 trilyun yang harus dimanfaatkan seluas-luasnya demi kesejahteraan masyarakat.

Apalagi di Bojonegoro dengan APBD sekitar 4,7 Trilyun harus pula berdampak positif bagi seluruh masyarakat.

” Anggaran itu ada, mari masyarakat memanfaatkannya dengan baik, jenegan punya wakil rakyat yang bisa membantu jenegan,”Imbuhnya.

Dalam setiap kesempatan Afwan juga mengingatkan bahwa semua program dari pemerintah provinsi bisa terlaksana dengan baik atas sinergitas antara Pemprov dan DPRD.

Untuk itu masyarakat harus mendukung dengan baik agar kebijakan anggaran dari pemerintah bisa bermanfaat dan tersalurkan untuk masyarakat.

banner