Ingin Branding Bojonegoro, Kominfo Akan Kerjasama Dengan Media

oleh -193 views

Bojonegoro — Dinas Kominfo (Komunikasi dan Informasi) Kabupaten Bojonegoro mengumpulkan para pengelola media di wilayah Bojonegoro pada Kamis (23/05/2019) di lantai 2 gedung pemkab Bojonegoro untuk mendengarkan penyampaian informasi kegiatan dan rencan branding kabupaten Bojonegoro.

Kepala Dinas Kominfo, Kusnandaka menyampaikan banyak terimakasih atas kerja sama selama ini antara media dan pemkab Bojonegoro dalam pemberitaan pembangunan Bojonegoro.

banner

Selanjutnya ia berharap ada kerjasama yang baik terkait rencana membranding kota Bojonegoro kedepan.

“Kami sampaikan terima kasih atas pemberitaan terkait pembangunan Oleh Pemkab Bojonegoro,” Kata Kusnandaka di hadapan awak media.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Staf Ahli Pemkab Bojonegoro Ninik Susmiati menyampaikan bahwa penyajian informasi kegiatan yang ada di Kabupaten Bojonegoro oleh media Bojonegoro, baik oleh pimpinan dan OPD.

Sekarang ini terdapat media Siber yang saat ini menjadi media tercepat, dan memiliki kapasitas yang tidak terbatas dan tersebar luas, sehingga terdapat kelebihan dan kelemahan.

“Karena mengejar berita tercepat, terkadang karena terdapat kurang akurat dalam pemberitaan,” Ungkap Ninik.

Sehingga menurut Ninik bahwa diharapkan agar dilakukan wawancara dan juga tampilan berita yang seimbang sehingga tidak terjadi kekurangan dalam penyampaian berita.

Beberapa awak media juga menanggapi bahwa sulitnya komunikasi dari pihak OPD Pemkab Bojonegoro juga menjadi kebuntuan informasi untuk menulis berita dengan lengkap.

Seperti yang disampaikan Sasmito, selama ini masih ada kesulitan komunikasi antara beberapa awak media dengan OPD.

Terutama saat konfirmasi pemberitaan kasus, padahal dalam pemberitaan media Siber kecepatan adalah yang utama.
” Kalau kita konfirmasi tidak dijawab, maka itu bisa merugikan pihak Pemkab sendiri,” Kata Sasmito.