Indahnya Bersosial dengan Saudara se-bangsa

oleh

Reporter Eko Purnomo

Lintasbojonegoro.com – LEMBAGA Dakwah Islam Indonesia LDII, kecamatan Sukosewu khususnya desa Pacing, saat hari raya idul idha/qurban 10 Dzulhijah 1429.H. Telah menyembelih 4 ekor sapi dan 9 ekor kambing.

Kepala Cabang LDII Sukosewu H.Sunarto, BA. Menyebutkan bahwa, daging dari penyembelihan ternak korban dibagikan sekitar 1.233 bungkus untuk yang layak menerima dan bukan hanya jamaah LDII saja, akan tetapi hal ini membangun persaudaraan pada sesama bangsa, sebagai perwujudan pengamalan nilai nilai bahwa Islam adalah agama Rahmatan lil Alamin.

banner

Selanjutnya ketua PAC Pacing, H. Imam Suparjo, didampingi sekretaris M. Basir, menyebutkan bahwa, acara penyembelihan korban ternak dilakukan setahun sekali dengan tujuan membangun nilai nilai ukhuwah, Alhamdulillah, memang di desa pacing ada masjid 4 , dan di pacing memang terbanyak jamaahnya, disini rukun damai, dan seperti disebutkan oleh mbah mantan kades tadi, bahwa mengarah pengamalan bahwa Islam adalah rahmatan lil alamin, yakni dengan berbagi ini mewujudkan nilai bertoleransi. Dan untuk LDII kecuali Pengurus, yang lain tidak ada id-card/KTA.

“Seandainya datangnya agak tadi, rame, maaf ini kita akan mengantar pada yang tidak bisa mengambil disini”, kata panitya seraya memberikan secara simbolis pada penerima diwakili oleh Muslikun.

Kepala Desa Pacing, Didik Purwahyudi, mengatakan bahwa desa Pacing ada tiga besar organisasi keagamaan, diantaranya LDII, Alhamdulillah semua rukun damai dan bertoleransi. Termasuk tradisi gotong royong juga berjalan rukun, Alhamdulillah sejuk.

Mbah Haji sunarto (sapaan akrab, mantan kades pacing, dan mantan penyidik PNS Pemerintah kabupaten Bojonegoro , sekarang ketua Pimpinan Cabang Sukosewu), juga mengulas, bahwa kerukunan ini bukti bahwa Pacing desa yang rukun dan damai, kemajemukan untuk kerukunan adalah wujud berlakunya demokrasi dan hak,azasi.**(Ek/Red).

banner