Ikut Cegah Covid-19, IPNU-IPPNU Bagi-Bagi Masker Gratis

  • Whatsapp

LintasBojonegoro.com – Ditetapkannya Kabupaten Bojonegoro dengan status Siaga Darurat Bencana Non Alam/Kejadian Luar Biasa ( KLB) ata pandemi Covid-19 oleh Pemerintah Kabupaten Bojonegoro, kesiap siagaan dari beberapa elemen masyarakat dan pelajar mulai terlihat untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona diberbagai tempat.

Dengan menindaklanjuti instruksi dari Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Nahdatul Ulama (PP IPNU) dan Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Putri Nahdatul Ulama (PP IPPNU) untuk menyerukan Gerakan 1 kader 1 masker, PAC. IPNU IPPNU Balen melaksanakan rangkaian kegiatan bakti sosial pembagian masker gratis, pembagian hand sanitizer, pembagian nasi kotak dan bubur sun, serta pembagian nasi bungkus.

Bhakti sosial tersebut dilakukan di Jalan Raya Bojonegoro – Babat, tepatnya di Desa Balenrejo, Kecamatan Balen, pada Minggu (12/04/2020) tepat pukul 09.00 WIB. Bhakti sosial tersebut, tentu saja, disambut antusias oleh para pengendara motor, MPU dan tukang ojek serta masyarakat Desa Balenrejo, sehingga kegiatan tersebut berjalan dengan lancar.

“Bhakti sosial ini terlaksana atas partisipasi para donatur yang menyumbangkan donasinya demi lancarnya kegiatan. Saya mewakili tema-teman panitia pelaksana mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan yang berupa moril dan materiil dari para donatur untuk mensukseskan kegiatan ini,” kata M. Rouf Nashrullah, Ketua PAC IPNU Balen.

Dia mengungkapkan, dalam kegiatan ini pihaknya juga bekerja sama dengan Posko Satgas Pencegahan COVID-19 Desa Balenrejo. “Kami berterima kasih kepada panitia pelaksana kegiatan ini, dan kami salut atas totalitas dan kerja sama adik-adik dari IPNU IPPNU. Pemikiran dan tindakan ini yang pantas dibanggakan dan dilestarikan oleh generasi muda. Semoga konsisten,” ungkap Amin Tohari, petugas Satgas Pencegahan COVID-19 desa Balenrejo.

Sementara itu Ketua PC IPNU Bojonegoro, Sukron Bajuri berharap, kegiatan bhakti sosial ini mampu membuktikan bahwasanya IPNU-IPPNU menjadi bagian dari generasi bangsa yang peduli dalam misi kemanusiaan ketika ada bencana alam, pandemi Covid-19. “Sebagai umat beragama kami mampu juga berikhtiar dan bertawakkal atas kekuasaan Allah SWT. Kami turut bangga atas peran serta kader hebat IPNU-IPPNU Balen khususnya dan Bojonegoro pada umumnya,” pungkasnya M Sukron Bajuri, Ketua PC IPNU Bojonegoro. ***

Reporter : Rivaldy
Editor : Kuzaini

Pos terkait