Icon Wisata Baru Lomba Layang – Layang Desa Payaman – Ngraho

oleh

Kontributor Ahmad Sunaryo

Lintasbojonegoro.com — Dialog sederhana & Pembukaan lomba layang – layang ke 2 ” Kraca’an kite festival 2018″ Desa Payaman Kecamatan Ngraho digelar pada hari ini Minggu (23/09/2018).

Dialog sederhana tersebut dihadiri oleh Kartar Desa Payaman, Muspika Kecamatan Ngraho, paguyuban Kepala Desa se kecamatan Ngraho, Perwakilan Dinas Kebudayaan & Pariwisata Kabupaten Bojonegoro, Bappeda Bojonegoro, dan Mahasiswa Ubaya.

banner

Dialog tersebut membahas bagaimana agar Kraca’an bisa menjad icon pariwisata Bojonegoro di bagian barat.

Menurut Camat Ngraho Kraca’an yang merupakan wahana wisata musiman diharapkan bisa menjadi icon & pariwisata kebanggaan masyarakat Payaman, kecamatan Ngraho.

” Tentunya memerlukan perhatian khusus dari berbagai pihak & semoga ini adalah awal yang baik karena hari ini bisa dihadiri dari Disbudpar & Bappeda kabipatem Bojonegoro,” Ujar Camat.

Stelah acara dialog sederhana dilanjutkan hiburan reog & jaranan Bojonegoro, serta pembukaan lomba layang – layang yang diadakan di lapangan desa Payaman.

Stelah membuka lomba layang – layang, Disbudpar, Bappeda didampingi Camat Ngraho meninjau kerajinan mebeuler salah satu penduduk Desa Payaman.

Tangggapan Suyanto selaku perwakilan Disbudpar Kabupaten Bojonegoro yaitu Kracaan ini bisa menjadi icon pariwisata Bojonegoro barat meskipun adanya saat musim kemarau.

Jika dilihat dari pengunjung yang datang baik pengunjung lokal maupun luar kota ini layak untuk diangkat bersama menjadi salah satu pariwisata kebanggaan Bojonegoro.

” inshaAllah kami akn mmbicarakan dengan pihak pemkab untuk bisa mrngangkat & mrealisasikan apa saja yang bisa menunjang & dibutuhkan untuk membangun kracaan ini,” Tukasnya.(Sun/Red).

banner