Hindari Pemotor, Mini Bus Syarat Penumpang Terguling Di Jalan Raya Babat Bojonegoro

oleh
Hindari Pemotor, Mini Bus Syarat Penumpang Terguling Di jalan Raya Babat-Bojonegoro

LintasBojonegoro.com Lima orang penumpang minibus harus menjalani perawatan di rumah sakit akibat kendaraan yang ditumpanginya terguling di jalan raya Bojonegoro – Babat, tepatnya di jalan raya turut wilayah Desa Prayungan Kecamatan Sumberrejo Kabupaten Bojonegoro, pada Selasa (27/02/2018) sekira pukul 14.00 WIB siang.

Sebelum terguling, kendaraan tersebut menghindari sepeda motor yang tidak diketahui identitasnya, yang dengan tiba-tiba berbelok tanpa menyalakan lampu tanda berbelok, sehingga pengemudi minibus tersebut berupaya menghindari tabrakan dengan membanting kemudi ke kiri, namun kendaraan tersebut lepas kendali hingga akhirnya terguling.

Kendaraan yang terguling tersebut minibus nomor polisi AA 1619 PD, yang dikemudikan Suparno (58), warga Desa Roworejo RT 002 RW 001 Kecamatan Kebumen Kabupaten Kebumen

banner

Informasi yang diperoleh awak media ini dari Kapolsek Sumberrejo, AKP Singgih Sujianto SH, bahwa kronologi kecelakaan tersebut berawal saat kendaraan minibus dengan nomor polisi AA 1619 PD, berjalan dari arah timur ke barat, beriringan dengan sepeda motor yang tidak diketahui identitasnya.

“Sepeda motor tersebut berjalan di depan minibus dengan jarak kurang lebih 3 meter,” jelas Kapolsek.

Pada saat sampai di lokasi kejadian, sepeda motor tersebut tiba-tiba belok kanan, tanpa menyalakan lampu sein atau lampu isyarat hendak berbelok, sehingga pengemudi minibus kaget dan secara spontan membanting kemudi kendaraannya ke kiri, dengah harapan agar tidak terjadi tabrakan.

“Namun minibus tersebut lepas kendali hingga akhirnya kendaraan tersebut terguling, sementara sepeda motor tersebut terus melanjutkan perjalanan dan meninggalkan kendaraan yang terguling tersebut,” lanjut Kapolsek.

Akibat laka-lantas tersebut, lima penumpang minibus mengalami luka luka. “Kelima orang penumpang tersebut segera di larikan ke RSUD Sumberrejo,” imbuh Kapolsek.

Adapun data kelima orang penumpang tersebut, Agus Supriyanto (38), Nama Eni Wiji Astutik (40), Sri Widayati (70) dan Dinda Azahra (13), keempatnya warga Desa Selang RT 001 RW 001, Kecamatan Kebumen Kabupaten Kebumen serta Amira Soal Dada Bila (3,5), warga Desa Lampung Tengah RT 001 RW 003 Kecamatan Nyiur Kabupaten Lampung Tengah.

“Saat ini, peristiwa laka lantas tersebut ditangani anggota Sat Lantas Pos Lantas Sumberrejo,” pungkas Kapolsek.(red/Dik)

banner