Hari Pertama Stand Mal Pelayanan Publik Banyak Yang Kosong, Petugas Kemana?

oleh

Reporter Dian

Lintasbojonegoro.com — Mal pelayanan publik di jalan veteran, yang baru saja dilaunching oleh Bupati Bojonegoro pada Rabu (09/01/2019) kemarin, saat ini sudah mulai melakukan pelayanan. Namun pada hari pertama pelayanan, banyak stand milik beberapa OPD, dan instansi yang kosong tidak melakukan pelayanan.

banner

Kondisi stand pelayanan akhirnya terbengkalai, dan hanya terlihat tulisan serta papan nama OPD yang ditinggalkan pemiliknya.

” Iya benar, itu dari tadi pagi tidak ada petugasnya, seperti di stand Badan Pertanahan Nasional (BPN), Dinas Perhubungan, Dinas Peternakan, dan Perusahaan Listrik Negara (PLN),” Kata Samsul salah satu petugas pelayanan.

Dari pantauan lintasbojonegoro.com sekitar pukul 11.00 wib, meski belum waktu istirahat, stand milik dinas PU SDA, dan Bagian Sumber Daya Alam, juga sudah tidak dijaga oleh petugas.

” Itu kursi kosong di stand akhirnya digunakan oleh pemohon KTP dari dinas Capil untuk menunggu,”Imbuhnya.

Kondisi itu sangat berbeda dengan kedisiplinan dari OPD dan instansi lain seperti Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, DPM PTSP, Bank Jatim, Bank BRI, Dinas kebudayaan dan Pariwisata serta beberapa OPD lainya.

Di stand pelayanan tersebut, selalu ada petugas, dari pagi sampai siang hari. Bahkan saat istirahat masih tertinggal satu atau dua orang.

Manager Pemasaran dan Pelayanan Pelanggan, Perusahaan Listrik Negara (PLN) Kabupaten Bojonegoro, Anang Taufiq, saat dikonfirmasi terkait kekosongan stand pelayanan mengatakan akan melakukan kroscek.

” Kita cek yang jadwal piket ya,” Ungkapnya.

Sementara itu kepala dinas Perhubungan Teuku Iskandar saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp belum memberikan tanggapan.