Hari Kedua, Masyarakat Masih disuguhi Stand Kosong

oleh

Oleh Dian

Lintasbojonegoro.com — Bagi masyarakat, sebaiknya jangan kaget saat datang ke Mal Pelayanan Publik Bojonegoro di jalan veteran. Pasalnya hingga hari kedua pelayanan, Jumat (11/01/2019), masyarakat Bojonegoro yang datang bakal disuguhi beberapa stand yang masih kosong ditinggalkan penghuninya.

Alih – alih istilah mal yang diharapkan mampu membawa pikiran masyarakat kepada banyak stand pelayanan dalam satu atap, bakal berubah saat melihat jumlah stand yang masih kosong.

banner

Setidaknya kita mencatat ada 7 OPD dan Instansi yang belum menempatkan pegawainya di mal pelayanan publik di hari kedua Jumat (11/01/2019) sekitar pukul 09.00 wib.

Yaitu Dinas PU Cipta Karya, Dinas Lingkungan Hidup, Bagian SDA, Dishub, Kantor Pertanahan, Dinas PU SDA, serta Dinas Peternakan.

Maka tidak heran, jika pada nantinya masyarakat akan melahirkan persepsi baru namun klasik terhadap pelayanan birokrasi. Hanya ramai saat opening, tak kunjung serius saat berjalan.

Meski begitu kita juga patut apresiasi kinerja bagus Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu PIntu (DPM PTSP), yang menjadi koordinator dalam Mal pelayanan publik tersebut.

DPM PTSP sudah memberikan contoh yang baik dalam menghadirkan pelayanan kepada masyarakat. Ada juga Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) yang sudah memulai terlebih dahulu dan terus berbenah terhadap kekurangan.

Serta beberapa OPD lain seperti dinas Kominfo, dan dinas kebudayaan dan pariwisata, yang sudah serius menjalankan kebijakan Bupati Bojonegoro Anna Muawanah tentang Mal Pelayanan Publik.

Kekosongan beberapa stand milik OPD tersebut dapat mencerminkan ketidaksiapan OPD, serta kurang seriusnya para pembantu Bupati tersebut dalam menjalankan kebijakan Bupati dalam upaya memudahkan pelayanan kepada masyarakat.

Patut disayangkan jika benar demikian, hal itu akan membuat janji bupati menghadirkan Mal Pelayanan Publik kepada masyarakat menjadi terhambat.

banner