Hadiri Rakor Pasca Pilkada, Kapolres Bojonegoro Sampaikan Pengamanan Pileg dan Pilpres Sesuai Kerawanan Daerah

oleh

Bojonegoro – Menghadiri Rakor (Rapat Koordinasi) Pasca Pemilihan Umum Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Tahun 2018 Kabupaten Bojonegoro di Pendopo Malowopati pada Kamis (20/09/2018) siang, Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadli menyampaikan, bahwa pelaksanaan pola pengamanan Pileg dan Pilpres akan disiapkan melihat situasi dan kondisi kerawanan daerah.

Dikatakan oleh Kapolres, bahwa dibandingkan dengan Pemilukada yang lalu, jumlah TPS pada pemilu tahun 2019 nanti akan menjadi dua kali lipat, dengan jumlah personel pengamanan yang masih tetap dan dimungkinkan bisa berkurang apabila ada yang pensiun hal itu juga akan membuat Polres melakukan strategi pengamanan.

“Yang akan menjadi sedikit permasalahan adalah bertambahnya jumlah TPS, namun akan kami lakukan strategi pengamanan,” ucap Kapolres Bojonegoro, AKBP Ary Fadli.

banner

Untuk mengantisipasi adanya hal yang tidak diinginkan dan untuk kesuksesan pelaksanaan pengamanan Pileg dan Pilpres 2019, Kapolres Bojonegoro mengajak Tiga Pikar baik dari pihak Kecamatan maupun pihak desa serta semua elemen masyarakat untuk bersama memberikan dukungan sehingga Pileg dan Pilpres 2019 berlangsung aman damai dan sejuk.

“Tidak ada kerawanan menonjol, hanya karena faktor geografis atau jalan yang sulit untuk ditempuh mencapai tempat atau TPS. Kami mohon nanti mungkin dari rekan-rekan kepala desa bila melihat anggota linmas anggota Polri dan TNI yang membawa kotak suara tolong di bantu,” ungkap Kapolres.(red)

banner