Gubernur Jawa Timur Shalat Ghaib Untuk Almarhumah Ibu Ani Yudhoyono

oleh

lintasbojonegoro.com – Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa melaksanakan sholat ghoib bersama ribuan jamaah Masjid Al-Akbar Surabaya untuk mendoakan almarhumah (alm) Ibu Ani Yudhoyono, istri Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono, yang wafat Sabtu (1/6/2019) siang.

“Ini menjadi bagian dari cara kita untuk mengantar kepergian Ibu Ani, seseorang yang memiliki prestasi, karya, dan jasa. Terlebih lagi, almarhumah pernah mengiringi seorang Presiden RI selama sepuluh tahun,” kata Gubernur Khofifah usai sholat ghaib di Masjid Al-Akbar Surabaya, Sabtu (1/6) malam.

Gubernur Khofifah mengatakan, sebelum melaksanakan sholat ghoib ini, dirinya telah mengajak seluruh masyarakat Jawa timur lewat media sosial, untuk mendoakan almarhumah Ibu Ani Yudhoyono dengan berbagai cara, baik dengan membaca Surat Al-Fatihah, membaca tahlil, atau melakukan sholat ghoib secara berjamaah di masjid/musholla di lingkungan terdekat.

banner

“Mudah-mdahan tidak hanya masyarakat Jawa timur, tapi juga seluruh warga bangsa ikut memberikan doa kepada almarhumah Ibu Ani,” katanya sembari menambahkan, dengan melakukan sholat ghoib dan mendoakan almarhumah, kita bisa menunjukkan bahwa bangsa ini adalah bangsa yang ramah, dan pemurah.

Dalam kesempatan ini, Gubernur Khofifah juga sedikit menceritakan kenangannya terhadap sosok alm Ibu Ani Yudhoyono. Menurut orang nomor satu di Jawa timur ini, almarhumah merupakan seorang wanita yang tegar, dan kuat. Kesan itu dialaminya saat mengundang almarhum dalam berbagai acara. Ditambahkannya, kesetiaan dan pengabdian almarhumah Ibu Ani Yudhoyono membuatnya teringat akan pepatah yang mengatakan bahwa dibalik suksesnya seorang laki-laki, terdapat wanita yang ada di belakangnya. Hal inilah yang dilihatnya saat mengenang sosok almarhumah, dimana almarhumah mampu mengiringi suksesnya Pak SBY selama 10 tahun memimpin negeri ini. ***

Reporter : Aditya Nugraha