Forum Silaturahmi Fans Of Rhoma & Soneta (FORSA), Terbentuk

oleh

Reporter Didik Saprol

Lintasbojonegoro.com – Ternyata di kota Minyak Bojonegoro ada sekumpulan masyarakat secara terorganisir dan rapi, mereka adalah penggemar Bang Haji Rhoma Irama & Soneta Group, yang diketuai oleh wartawan semi senior angkatan 1991. Ekopurnomo.

Forum Silaturahmi Fans of Rhoma & Soneta DPC BOJONEGORO

banner

Berikut audensi Didik dari Media Online, Lintasbojonegoro.com dengan ketua FORSA DPC BOJONEGORO, berikut liputannya..

FORSA suatu organisasi para pecinta setia Rhoma,Irama & Musik Soneta original, dalam artian bahwa mereka adalah fanatik suara musik asli, bukan yang berbau koplo, disamping itu syair dan musik alunan Soneta Group, seakan hidup tak mengenal perubahan zaman. Papar pak eko.

“Kami bangga bahwa dari tingkat pusat , daerah, kabupaten ada FORSA. Karena Yang Mulia, bapak Rhoma Irama bersama Soneta Group punya penggemar setia dari anak anak hingga kakek nenek, dan dimana-mana, diatas dunia ini, orang sudah mengenal Beliau bersama Soneta. Lang lang buana keberadaan Soneta , sudah merambah ke gedongan. Bukan sekedar digunung ,didusun, dikota Indonesia saja, akan tetap bahkan di Asia, eropa. Bahkan Amerika. Irama Soneta sudah dikenalnya, bahkan dikaguminya”, lanjut Pak Eko.

“Kapan pak eko itu gemar pak haji dan soneta “, tanya lintas.

“Insya Allah, sejak tahun 1977 (kelas 3), ketika itu fotho Soneta group dijadikan sampul buku tulis, dan sampul belakang ada syairnya ,”Begadang jangan begadang…dst”, jawab pak eko.

“Tahun 1981, waktu saya masih kelas 1 SMPN 2 Bojonegoro, waktu saya nonton Soneta Group di Lapangan Polres Bojonegoro, waktu chek sound, Yang mulia membawa HT, tahu tahu Yang mulia duduk disamping saya dan menyapa.dan bersalaman,”Assalammualaykum, namanya siapa, sekolah dimana, kelas berapa, suka lagu lagu saya ?”lalu dalam keadaan memegang tangan saya , diajak naik panggung , beliau menyambut chek sound dengan lagu ‘Adu Domba’, setelah itu saya pamit pulang, karena seperti demam panggung.
Alhamdulillah, tahun 1982 saya diterima sebagai penyanyi cilik orkes melayu Andhika Bojonegoro, dengan lagu wajib ADU DOMBA. Dan panjanglah ceritanya”, kata Pak Eko.

Berikut *STRUKTUR KEPENGURUSAN DPC FORSA KAB.BOJONEGORO Periode 2018-2023*

– Pembina : H. Cipto
– Penasehat: Drs. H. Eddy Suhartono. MPd
– Ketua : Eko Purnomo.
– Wk. Ketua : Sutiyono
– Sekretaris : Zulkarnaen
– Wakil sekretaris: Mohammad Iqbal Zulfikar.
– Bendahara: Piping Dian Permadi, SE.
– Wakil Bendahara: Budi Hartono.
– Pengembangan Organisasi & Keanggotaan : Drs. Syamsul Hadi.
– Agama & Sosial : Suprihadi, SPdi, Bambang Wahyono.
– Seni Budaya & Pelestarian karya Rhoma & Soneta : Ali Dewata. Drs. H. Abbusiri.
– Humas, TI & Multimedia : Budiono, Sutarno, Saet.
– UKM -Koperasi & Ekonomi kreatif : Yulistiana, S.Ag.
– Hukum & Advokasi : H.Abd. Kharim, SH.
– Pengembangan SDM Pelatihan & Diklat : A. Eddy Susanto.
– Hubungan antar lembaga & Pemerintahan: Sugianto. SH.

“Memang untuk kegiatan selalu menjaga citra positive, karena menyebut nama Soneta Group. Nanti tentu ada pengembangan kepengurusan sampai tingkat ranting. FORSA DPC BOJONEGORO, Love INDONESIA”, imbuhnya.

” kepengurusan yang kami ajukan, soal terbitnya SK Kog ternyata ganti, itu karena sesuai Form struktur, tadi khan pengajuan, dan bila harus menyempurnakan yaa berarti kita ajukan baru sesuai kebutuhan”, tandas Pak Eko.

“Masuuk pak eko,” (Dik/Red).

banner