Forpimca Bubulan Pindahkan Rumah Satu Keluarga Yang Hidup Di Tengah Hutan

oleh

lintasbojonegoro.com – Selama ini satu keluarga yang tinggal di tengah hutan dengan kondisi keterbatasan, Tiga Pilar Kecamatan Bubulan mempunyai inisiator untuk memindahkan dan membangunkan rumah satu keluarga yang selama ini tinggal di tengah hutan tepatnya Dusun Sumurlo Desa Sumberbendo Kecamatan Bubulan Kabupaten Bojonegoro, Selasa(18/6/2019).

Menurut Kapolsek Bubulan AKP Nugroho Basuki, SH satu keluarga yang tinggal di tengah hutan dengan kondisi keterbatasan kondisi rumah sebagian dindingnya yang terbuat dari kulit kayu, berlantai tanah dan tidak ada penerangan. Satu keluarga ini di huni oleh suami istri dan enam anaknya, dengan kepala Rumah tangga Suntono (52) berserta istri dan 6 (enam) anaknya, yang selama ini hidup ditengah hutan desa setempat.

Dengan inisiator Forpimca Bubulan untuk membangunkan dan memindahkan satu keluarga ini ke tempat yang lebih layak dan dekat pemukiman. Kami sudah saling komunikasi dengan pak Camat, Danramil dan Pemdes Sumberbendo untuk sama-sama bergotong royong.

banner

“Ini merupakan bentuk sinergitas antara TNI-Polri dan Pemerintah serta kepedulian terhadap masyarakat kurang mampu,” terang Kapolsek Bubulan.

Setelah rehab rumah selesai diharapkan pak Suntono sekeluarga bisa menemapti dengan layak huni dan bisa berkomunikasi dengan lingkungan sekitar. ***

Reporter : Aditya Nugraha