Forkopimcam Temayang Keliling Cegah Covid-19 Sambil Pantau Harga Barang Kebutuhan Masyarakat

  • Whatsapp

lintasbojonegoro.com – Pemerintah Kecamatan Temayang, Kabupaten Bojonegoro, melakukan antisipasi serius terhadap kemungkinan meluasnya Virus Corona (Covid-19) di daerah setempat. Forkompimcam Temayang dipimpin Camat Temayang, Drs. Imam Cahyono bersama Kepolisian Sektor Temayang, Pos Ramil Temayang, Puskesmas Temayang, petugas Dinas Perhubungan, Satuan Polisi Pamong Praja dan Linmas rela berpanas-panasan melakukan patroli keliling sambil menyampaikan himbauan agar seluruh warga Temayang tidak melakukan aktivitas bergerombol diluar rumah guna mencegah bahaya virus Corona.

“Kami keliling sekaligus nyambangi warga serta memantau harga kebutuhan bahan pokok ditengah merebaknya Virus Corona. Kami berharap harga-harga tetap stabil dan terjangkau oleh daya beli masyarakat,” kata Imam Cahyono, Rabu (25/03/2020).

Muat Lebih

Menurut Imam Cahyono, masyarakat juga dihimbau agar tidak panik menghadapi situasi di tengah merebaknya wabah virus corona di berbagai daerah saat ini. Dalam kegiatan tersebut juga disampaikan himbauan kepada pedagang, pengunjung pasar Temayang dan masyarakat dengan membacakan maklumat Kapolri tentang Kepatuhan Terhadap Kebijakan Pemerintah dalam penekanan Virus Corona, untuk sementara dihimbau kepada masyarakat untuk tidak melakukan kegiatan keramaian dalam bentuk apapun yang dapat terkumpulnya orang banyak, tidak panik dengan adanya virus Corona namun tetap waspada, tidak melakukan penimbunan bahan pokok makanan, jangan cepat mempercayai berita yang tidak jelas kebenarannya dan jangan menyebarkan berita Hoax.

Eko, salah satu pedagang di sekitar Pasar Temayang mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. “Alhamdulillah, dengan adanya kegiatan tersebut bisa menambah wawasan masyarakat tentang bahaya virus corona,” ucap Eko.

Kegiatan patroli dan menyambangi warga dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona ini akan menjadi program rutin jajaran Unsur Forkopimca Temayang. Langkah ini dilakukan sebagai upaya antisipasi serta mewujudkan rasa aman di tengah masyarakat. ***

Reporter : Aditya Nugraha
Editor : Kuzaini

Pos terkait