FKOB Bojonegoro Peduli Gempa Dan Tsunami, Di Berangkatkan Kapolres Bojonegoro

oleh

Bojonegoro – Aksi peduli terhadap korban gempa dan tsunami di Palu, Sigi dan Donggala SulTeng di Bojonegoro terus bergulir. Salah satunya adalah Forum Komunikasi Otomotif Bojonegoro (FKOB). Sebanyak 48 klub baik roda 2 maupun roda 4, telah berhasil mengumpulkan ratusan paket sembako, pakaian layak pakai, perlengkapan bayi, makanan ringan, air mineral dan kebutuhan wanita lainnya.

Pagi tadi, Sabtu (6/8/2018) bertempat di Sat Lantas Polres Bojonegoro. Ratusan paket bantuan dari FKOB tersebut diangkut oleh Truk dari Brimob Subden 3 Detasemen C Pelopor Sat Brimob Polda Jatim di Bojonegoro untuk dibawa ke Posko yang berada di Pelabuhan Tanjung Perak yang nantinya diangkut bersama sama menggunakan Kapal Pelni pada hari Minggu 7 Oktober 2018.

“FKOB merupakan binaan Sat Lantas Polres Bojonegoro. Alkhamdullilah bisa mengumpulkan cukup banyak. Hari ini kita berangkatkan ke Pelabuhan supaya besuk minggu bisa diangkut ke Palu menggunakan Kapal Pelni”, terang Kasat Lantas Polres Bojonegoro AKP Aristianto BS, S.H., S.I.K., M.H. selaku Pelindung FKOB.

banner

Sementara itu, Kapolres Bojonegoro AKBP Ari Fadli, S.I.K, M.H, M.Si yang memberangkatkan secara langsung bantuan dari Forum Komunikasi Otomotif Bojonegoro tersebut mengucapkan banyak terima kasih. Meskipun jumlahnya mungkin tidak seberapa dibandingkan bantuan yang datang dari berbagai pihak, namun aksi kepedulian tersebut diharapkan mampu memberikan contoh bagi yang lain untuk turut peduli kepada Korban Gempa dan Tsunami di Sulteng.

“Alkhamdullilah, kita bisa berbagi dengan saudara kita di Palu, Sigi dan Donggala. Meski bantuan yang kita kirim ini hanya satu truk, semoga bisa memberikan contoh bagi yang lainnya”, ucap Kapolres Bojonegoro

Rencananya, Polres Bojonegoro juga akan mengirim bantuan ke Palu dengan menggunakan Kapal Pelni pada gelombang berikutnya yaitu hari Rabu tanggal 10 Oktober 2018. Bagi warga masyarakat atau komunitas masyarakat yang akan ikut mengirimkan bantuan, akan disediakan armada khusus oleh Polres Bojonegoro.

banner