Empat Organisasi Pencak Silat Ini,Serempak Mengikuti Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih

oleh

Lintasbojonegoro.com, – Menjaga Kerukunan Dan Persatuan Antar Umat Merupakan Salah Satu Ciri Kemerdekaan Bangsa Indonesia.

Seperti Pada tahun-tahun sebelumnya Hari ini Jumat (17/08/2018) Di Kecamatan Gondang, Kabupaten Bojonegoro,Jawa Timur.Turut Serta Mengadakan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih Dalam Rangka Memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-73.

Upacara Bendera Yang di mulai Pukul 08.00 WIB Dengan Di Ikuti Peserta Dari Berbagai Instansi,Organisasi Dan Masyarakat Umum.Berjalan Sangat Khimat Dan Tanpa ada suatu Halangan Apapun.

banner

Dari Sela-Sela Upacara ada Pemandangan Yang Sangat Menarik Yang Jarang Di temui Setiap Harinya.Yaitu Berkumpulnya Berbagai Organisasi Pencak Silat Yang Ada Di Kecamatan Gondang,Bojonegoro.

Organisasi Tersebut Terdiri Dari Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT),Ikatan Kera Sakti Putra Indonesia (IKSPI),Pagar Nusa (PN) dan Margaluyu (ML).

“Upacara Hari Ini Selain Memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-73,Juga Menjadi Ajang Tali Persaudaraan Antar organisasi dan Perguruan yang Ada di Gondang ” Tutur Adi Sugiarto Selaku Ketua Ranting Persaudaraan Setua Hati Terate (PSHT) Gondang.

Masih Dengan Media Ini Adi Sugiarto Juga Menambahkan ” Kita Jarang Bertemu Dan Berkumpul Seperti Ini Bahkan Bisa Di Bilang Hampir Tidak Pernah,Dan Kebetulan Hari Ini Di Persatukan Dalam Suatu Momentum Yang Sangat Sakral Yaitu Memperingati Hari Kemerdekaan Republik indonesia,Dengan Adanya Upacara Ini Juga Bisa Menepis Citra Negatif Dari Masyarakat Bahwa Antar Organisasi Sering Terjadi Perselisihan” Pungkasnya.(zha/red)

banner