EMCL Serahterimakan Pembangunan Lapangan Bola Voli

oleh

Reporter Dian

Lintasbojonegoro.com — Lembaga studi penguatan masyarakat (LSPM) mendampingi penyerahan lapangan bola volly yang dibangun menggunakan dana CSR dari ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) di Desa Ngujo Kecamatan Kalitidu Kabupaten Bojonegoro Kamis (27/09/2018) sekitar pukul 15.30 wib.

Pembangunan lapangan ini juga dalam rangka program kemitraan untuk pemberdayaan masyarakat (Patra daya) dari LSPM.

banner

Hadir dalam acara tersebut perwakilan dari ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) Ikhwan Arifin, Kepala Desa Ngujo Kecamatan Kalitidu Ahmad Zainudin, Camat Kalitidu Muhlisin SSTP, MM, serta masyarakat pecinta olahraga volly di Desa Ngujo.

Masrukin selaku pengurus dari LSPM mengatakan, acara serah terima ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan program Patra Daya. Dimana sebelum pelaksanaan pembangunan infrastruktur, dilaksanakan sosialisasi program.

Dilanjutkan pelatihan Timlak, musyawarah desa pelaksanaan, kemudian dilaksanakan pembangunan infrastruktur, musyawarah desa pertanggungjawaban dan diakhiri dengan serah terima program.

” Selain desa ngujo, desa-desa di area Kedung keris yang didampingi oleh LSPM adalah desa ngulanan, desa Ngablak, desa sumbertlaseh Kecamatan Dander, desa leran dan desa Sukoharjo Kecamatan Kalitidu,” Ungkapnya.

Kepala desa Ngujo Kecamatan Kalitidu Ahmad Zainudin dalam sambutannya mengatakan, pemerintah desa Ngujo mengucapkan banyak terimakasih atas dibangunya lapangan ” Ngujaya ” atas
Program CSR Exxon mobil Cepu limited.

Dengan ini sekarang Desa Ngujo memiliki lapangan standart turnamen. ” Semoga berguna bagi pemuda pemudi Ngujo Kedung Keris,” Kata Kades.

Pemdes juga berterimakasih kepada LSPM yang setiap hari mendampingi dalam proses pembangunan lapangan.

Kades berharap dengan ada lapangan muncul bibit pemain dari lokal Ngujo yang handal. ” Jadi tidak perlu ngebon dari luar.”Tutupnya.

Perwakilan dari ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) Ikhwan Arifin, menyampaikan bahwa olahraga merupakan salah satu bidang yang diperhatikan oleh EMCL dalam program CSR selain dari pendidikan kesehatan, dan pemberdayaan ekonomi.

” Sebenarnya tugas pokok dari pemerintah ke Exxon adalah mengelola migas. Tapi kita juga harus ada kontribusi, terhadap tetangga sekitar,”Kata Ikhwan.

Kata Ikhwan biasanya pengajuan proposal adalah lapangan sepakbola, tapi saat ini banyak lapangan volly di kecamatan Kalitidu.

Ia berharap sekecil apapun bantuan CSR ini bisa bermanfaat. Sebagai bentuk dukungan
terhadap projects migas di lapangan Kedung Keris.

Saat ini EMCL tengah membangun pipa penyalur dari tapak sumur Kedung Keris yang akan dialirkan ke kecamatan gayam.

” Kita juga terbatas, karena ada
80 desa dari gayam sampai Tuban, semoga ini bermanfaat dengan baik.”Pungkasnya.

Setelah acara serah terima dari EMCL kepada pihak desa, acara kemudian dilanjutkan dengan pertandingan volly persahabatan antara EMCL dan pemdes Ngujo. Selanjutnya acara diakhiri dengan pemotongan tumpeng.(Dn/Red).

banner