Eks. Brimob se-Indonesia Yang Masih Aktif di Bojonegoro

oleh

Reporter Eko Purnomo

Lintasbojonegoro.com

RASA Cinta pada kesatuan, para mantan anggota Brigade Mobil (Brimob), yang kini mereka menjadi anggota Polres Bojonegoro, selalu tetap,Solid.
Hal ini duwujudkan dengan berbagai kegiatan menyambut peringatan HUT BRIMOB Ke 73, di MAKO BRIMOB Subden 3 Detasemen C Pelopor , Bojonegoro.

banner

Rangkaian giat ini (bhaksos, karya bhakti, maupun,syukuran), merupakan salah satu program,Kapolres Bojonegoro, dengan program PDD (Polisi,Dulure,Dewe). Kapolres dan,Waka polres, selalu mendukung kegiatan ini sebagai bentuk ikatan korsa anggota Polri di Bojonegoro. Papar Salah satu pembina Kompol,Teguh Santoso, SE.

Menurut salah satu yang juga Pembina Eks. Brimob Bojonegoro, Kompol Dr. Rommy Sebastyan Kotto, M.Kes. Menjelaskan: Kegiatan ini merupakan kalender tahunan, walau sekarang tidak lagi sebagai Brimob, tetapi kebersamaan sudah tertanam sejak dalam kesatuan. Lengkapnya bisa konfirmasi pada pengurus Paguyuban, untuk menambah informasi, sejak kemarin diantaranya Anjangsana ke,Sesepuh Eks. Brimob AKBP. (Purn)Sunardi, komplitnya silahkan pada pengurus.”Bisa ke Beliau pak kompol Teguh Santoso, SE. (Kabag Ops. Polres Bojonegoro ), karena pak kompol,Teguh Santoso, SE. itu senior/kakak saya, AKP. Mohtarom , SH.(Kapolsek Tambakrejo), pak Sujono, Syukur-syukur ketemu semua”, himbau Eks. Brimob ,kompol,Dr. Rommy Sebastiyan Kotto, M.kes. Sekarang menjabat Karumkit Bhayangkara Bojonegoro.

Selanjutnya ketua Paguyuban Eks. Brimob se -Indonesia, yang masih aktif bertugas di Polres,Bojonegoro, AKP. Mohtarom, SH. menambahkan, bahwa jumlah anggota Eks. Brimob yang masih menjadi Polisi aktif,di Polores Bojonegoro ada 78, plus 1 yang baru pensiun yakni AKBP . Usman.
Adapun kepengurusan paguyuban diantaranya, Penasehat : Kompol. Teguh Santoso, SE. (Kabag Ops.Polres), Kompol Dr. Rommy,Sebastyan Kotto, M. Kes.
ketua AKP. Mohtarom, SH, Sektetaris AIPTU Sumarlis,,SH. Bendahara Aiptu Sumarko, sedangkan para penasehat diantaranya Kompol Teguh Santoso,,SE. (Kabag Ops Polres Bojonegoro), kompol Dr. Rommy,Sebastyan Kotto, M.Kes. /para Pamen (Perwira Menengah).

Wujud Solid, diantaranya, Yakni”Bentuk berpartisipasi para Eks. Brimob di,HUT Brimob ke 73. adalah selalu memupuk kebersamaan dan loyalitas terhadap Korp .walau sekarang tidak aktif sebagai anggota kesatuan BRIMOB, tetapi jiwa korsa tetep solid “, kata AKP. Mohtarom, SH.

“Untuk hari ini karya bhakti mengecat pagar, bersama Brimob Aktif, kemarin Bhaksos diantaranya Anjangsana pada,sesepuh Brimob yakni Bapak AKBP. (Purn) Sunardi, yang beralamat di Perumahan, mojoranu kec. Dander ,”Pokoknya Pamen eks Brimob yang masih,aktif di,Bojonegoro, anggap,saja pembina”, ulas Kompol Teguh Santoso, SE.

Adapun yang juga sesepuh yang baru pensiunan beberapa bulan yakni AKBP. H. Usman, sedikit menambahkan, partisipasi aktifnya kita saat menyambut HUT Brimob, karena merupakan bagian “ruh” kesamaptaan ketika masih aktif sebagai anggota kesatuan. Sehingga walau tak lagi aktif dan sudah mantan Brimob, tetep Solid. Kata mantan Brimob yang meniti karier kepangkatan Bharada (Balok satu merah 1978) namun pensiun 2018, pensiun pangkat AKBP.” Mulai Balok satu merah , memang tidak pernah ikut catam, caba, perwira umum. Ceritanya, seusei fotho bersama Pembina Paguyuban eks. Brimob.
Diusia korp Brimob yang ke 73, (14 nopember 2018), doa masyarakat semoga BRIMOB semakin jaya dan semakin,dicintai masyarakat,” itulah doa harapan warga Bojonegoro.

Hingga berita ini terekspose, lintas bojonegoro.com, penulis belum ketemu Komandan Kompi , Subden 3 Detasemen C. Pelopor, IPTU I Gusti Putu Sumantri, SH.
Menurut anggota, beliau di Polda Jatim..***(Ekopurnomo).

banner