Ekonomi Kreatif, Solusi Pak Bas Kurangi Pengangguran

oleh

Lintasbojonegoro.com – Peluang sukses bagi anak muda Bojonegoro di ekonomi kreatif sangat terbuka lebar. Didamping masih belum banyak pelaku ekonomi kreatif di Bojonegoro, kebutuhan akan produk dari ekonomi kreatif masih cukup tinggi.

Hal ini yang ditekankan oleh calon Bupati Bojonegoro nomor urut 4 Drs. Basuki MPd. MPdi. Disela – sela pertemuannya dengan para mahasiswa di Bojonegoro, pak Bas menyampaikan harapannya kepada para anak muda tersebut.

” Di ekonomi kreatif, kalau tidak salah ada 16 macam itu harus digarap dan dikembangkan oleh anak muda Bojonegoro,” Ujar Pak Bas.

banner

Pak Bas mengingatkan, para anak muda jangan hanya berharap kepada industri migas, atau berharap pada industrialisasi besar di kabupaten Bojonegoro.

Menurutnya Kabupaten Bojonegoro ini masih belum ramah terhadap investasi. Bojonegoro juga belum memiliki kawasan industri seperti di kota besar.

Meski begitu pemkab akan terus berjuang agar Bojonegoro lebih ramah terhadap investasi, hingga mampu mendatangkan investor masuk ke Bojonegoro.

Untuk menyiasati hal itu, para anak muda perlu mengembangkan ekonomi kreatif yang belum banyak tergarap. ” Kalau saya diberikan amanah, pemerintah pasti akan memberikan support penuh kepada anak muda untuk mengembangkan hal itu,” Jelas pak Bas.

Seperti ide gedung PPIK di jalan veteran dahulu merupakan sumbangsih pak Bas saat menjabat sebagai kepala dinas perindustrian dan perdagangan Kabupaten Bojonegoro.

Saat masih menjabat kepala dinas , pak Bas berharap nantinya anak muda bisa terbantu melalui UPT tersebut. Mulai dari proses pencarian ide hingga tahap pematangan produk dan penjualan.

” Akan ada pelatihan, solusi melalui tanya jawab kepada ahli, kita akan kawal terus tidak hanya dilatih 12 ribu orang terus dibiarkan,” Pungkasnya.

Selain mampu membuka lapangan kerja baru, pengembangan ekonomi kreatif jelas berdampak langsung nantinya terhadap pengurangan jumlah pengangguran yang saat ini mencapai angka 23 ribu jiwa.

banner