Dusun Nggowok Desa Sumberharjo Bersholawat, Dalam Rangka Sedekah Bumi

oleh

Report:Didik Saprol

Bojonegoro,-Sumberharjo Dalam agenda rutin warga dusun nggowok desa sumberharjo kecamatan sumberrejo setiap satu tahun sekali melaksanakan kegiatan adat Sedekah Bumi atau Nyadran.

  • Dengan niat bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa atas segala berkah yang bersumber dari bumi desa Sumberharjo dan dusun nggowok.

Selain itu juga mengenang jasa para leluhur pendahulu yang telah susah payah membuka perkampungan (mbedah desa/bubak bumi) pada masa lampau .sehingga menjadi sebuah dusun/desa.

banner

Sebagai orang yang pertama kali atau disebut dengan istilah Danyang .
Pelaksanaan tersebut dilakukan pada hari kamis 29/08/ 2018. Selain kegiatan tersebut warga dan pemuda mengadakan acara kesenian pada siang harinya berupa Elektun dan malam harinya di teruskan pengajian umum.

Dengan mendatangkan penceramah KH Abdul Hamid Syaifudin dari Desa woro kecamatan Kepohbaru Bojonegoro. Dan Gema sholawat AL- Fatikhah Indonesia pimpinan Ustadz RO’UF dari Bourno.

Hadir dalam kesempatan pengajian pada malam hari :perangkat desa setempat ,tokoh masyarakat,tamu dari luar desa dan juga warga dusun nggowok desa sumberharjo khususnya.

Dengan menerunkan satuan Banser ssebagai keamanan acara berlangsung penuh khidmat, sampai berita ini di turunkan acara masih berlangsung.(Red/Dik)

banner