DPRD : Permintaan Maaf Pihak Sekolah Saja Tidak Cukup

oleh -223 views
Foto Ilustrasi : Sally Atya Sasmi Bersama Siswa SD Growok Kecamatan Dander

LintasBojonegoro.com — ” Seharusnya sekolah menjadi tempat paling aman bagi siswa, orang tua menitipkan anak ke sekolah dengan harapan disana adalah tempat yang paling aman daripada di tempat lain,” Ujar Anggota DPRD dari Fraksi Gerindra Sally Atya Sasmi pada senin (23/09/2019).

Dunia pendidikan pun kembali tercoreng dengan adanya dugaan tindak kekerasan oleh oknum guru terhadap 8 Siswa SMP di Kabupaten Bojonegoro.

banner

Mendengar kabar itu, politisi yang aktif  mengawal perlindungan terhadap perempuan dan anak tersebut turut angkat bicara. Ia menyayangkan kejadian kekerasan terhadap siswa apapun alasanya.

” Meski siswa juga salah dalam hal ini, tapi ada cara penyelesaian lain selain kekerasan untuk mendidik siswa,” Imbuhnya.

Dari kabar yang telah ia baca, meski sudah ada permintaan maaf dari pihak institusi sekolah mewakili oknum guru, itu tidaklah cukup.

Seharusnya tetap dicari akar permasalahannya, sehingga kejadian serupa tidak akan terulang.


” Kalau permintaan maaf itu kan agar pihak korban maupun orang tua ini tidak melakukan laporan atau tuntuan lain, lebih dari itu harus dicari faktor lain penyebab kejadian itu” Ungkap ibu satu anak ini.

Tidak hanya sekedar hukuman saja, harus ada upaya konseling bagi korban maupun pelaku. Sehingga baik korban maupun pelaku bisa menyadari kesalahan masing-masing.