Direktur Baru, GDK Berhasil Terima Sertifikat Hotel Bintang Tiga

oleh

Lintasbojonegoro.com – Hotel Griya Dharma Kusuma Menerima Sertifikat Hotel Bintang Tiga oleh Lembaga Sertifikasi Usaha Pariwisata (LSUP) Debus Mukti Langgeng pada Rabu (07/02/208). Sertifikat itu diserahkan oleh wakil bupati Bojonegoro Setyo Hartono dan perwakilan dari LSUP Sri Dwiastuti.

Wabup mengatakan dibawah kepemimpinan direktur N. Puri Wijaya yang baru menjabat tiga bulan, ia berharap ada peningkatan hotel GDK pada sisi pendapatan asli daerah (PAD).

Karena Griya Dharma Kusuma adalah salah satu milik Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), oleh karena itu Wabup meminta GDK harus dikelola secara Profesional.

Seperti tahun 2017 lalu, GDK yang diberikan target PAD sebesar Rp. 500 juta, namun realisasinya hanya sebesar Rp. 19 juta saja.
” Harapannya dibawah kepemimpinan pak Puri ini bisa lebih ditingkatkan,” Kata Wabup.

Pada kesempatan yang sama Sri Dwiastuti selaku Direktur Utama LSUP mengatakan, kriteria hotel yang bisa mendapatkan sertifikat bintang, yaitu terkait pelayanan, management, dan fasilitas. Hal itu sangat menentukan pemberian sertifikat hotel bintang tiga tersebut, jadi hotel yang berhak mendapatkan bintang tiga harus meliputi ketiga tadi.

“Sebelum kita memberi sertifikat kami menilai dulu mulai dari fasilitas dan pelayanan itu sendiri, GDK memang layak mendapatkan sertifikat ini,” ujarnya.

Sementara itu Direktur Griya Dharma Kusuma N Puri Wijaya kepada awak media mengatakan sangat berterima kasih atas diberikannya sertifikat dari lembaga LSUP. Berkat sertifikasi ini hotel GDK bisa meningkatkan pelayanan serta jaminan kualitasnya kepada masyarakat atau konsumen.

Pria asal Surabaya itu menyebutkan salah satu kriteria yang harus dipenuhi adalah tersedianya fasilitas bagi tamu-tamu yang mempunyai kekurangan secara fisik atau penyandang distabilitas.

“Kami akan menyediakan area khusus para penyandang distabilitas.”Ujarnya.

Lebih lanjut Mas Puri panggilan akrabnya menambahkan bahwa dari segi penilaian Hotel yang bisa meraih bintang tiga yaitu harus mendapatkan nilai 550 skor namun yang didapatkan GDK sebesar 570 skor.

” Alhamdullilah GDK telah melebihi nilai yang ditentukan oleh tim dari lembaga tersebut.”Pungkasnya.