Dianggarkan 400 Juta, Pembangunan Atap Puskesmas Kalitidu Gunakan Besi Bekas

oleh

Reporter Dian

Lintasbojonegoro.com —
Pada APBD Bojonegoro tahun 2018 ini, pemerintah telah menganggarkan untuk rehabilitasi atap gedung Puskesmas Kecamatan Kalitidu sebesar Rp. 400 juta.

Setelah dilelang dan diikuti sejumlah kontraktor, akhirnya munculah pemenang yaitu CV Setya Jaya yang beralamatkan di Jl. Letnan Sucipto No. 221 Banjarsari, Trucuk, Bojonegoro – Jawa Timur dengan harga penawaran Rp 350.411.566,71.

banner

Mengalahkan pesaing terdekatnya yaitu
CV. RAHMAN RIZQY ABADI – dengan penawaran sekitar Rp 365.020.830,10.

Rehabilitasi gedung puskesmas tersebut hanya untuk penggantian bagian atap gedung dan besi penyangga (Kuda – Kuda). Tidak untuk seluruh bangunan hingga ke lantai dasar.

Pekerjaan yang sudah berjalan lebih dari dua Minggu itu, ternyata memanfaatkan besi lama yang masih bisa digunakan. Selebihnya hanya beberapa menggunakan besi baru.

” Untuk besi lama yang masih bisa dipakai kita gunakan lagi, dengan anggaran sebesar itu memang demikian,” Kata Humas Dinas Kesehatan Kabupaten Bojonegoro Suharto.

Atap Puskesmas Kalitidu

Memang terlihat besi penyangga (Kuda – Kuda) memakai kombinasi, bagian bawah menggunakan besi lama. Kemudian disambung dengan besi baru di bagian atas.

Selain itu bagian peran (Gording) juga terlihat menggunakan besi lama. Untuk Kasau (Usuk) hingga saat ini belum terpasang sehingga belum diketahui menggunakan bahan baru atau bekas bangunan lama.

Atap Puskesmas Kalitidu

Sayangnya dari pantauan lintasbojonegoro.com, tidak terlihat papan nama proyek untuk pekerjaan dengan sumber anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) Bojonegoro tahun 2018 tersebut.

banner