Di sini Ada Banyu Kuning,Sudahkah Anda Tahu?

oleh

Lintasbojonegoro.com , – Dari pusat kota Bojonegoro sekitar 45km Ke arah Selatan Menuju kecamatan Gondang,Tepatnya Di Desa Krondonan,
akan Di suguhkan dengan pemandangan Alam yang sangat Sejuk dan Menarik,Karena terhampar hutan dan pegunungan sejauh mata memandang.

Tempat ini terletak di ketinggian sekitar 1000 mdpl, meskipun terletak Jauh Dari pusat kota, Desa krondonan Memiliki Banyak potensi Wisata Yang akan memanjakan Mata setiap pengunjung.

Salah satu wisata itu Adalah Mata air hangat “BANYU KUNING” Yang terletak di Dusun jomblangjati, Desa krondonan,kecamatan gondang Bojonegoro Jawa timur.

Menurut Pemaparan Agus Ryan Ketua Pokdarwis Desa krondonan Sekaligus wakil ketua Asosiasi Desa Wisata Indonesia (ASIDEWI) Bojonegoro, saat di lintasbojonegoro.com menjelaskan bahwa Banyu kuning sejak november 2017 telah di tetapkan sebagai hulu Geopark Bojonegoro.

“Banyu kuning Secara Geologi terjadi akibat manifestasi panas bumi (Geothermal), disini Juga terdapat pancuran air hangat dan beberapa blekhutuk (Jaccuzi),” Ujarnya.

“Banyu kuning keseharianya selalu di kunjungi wisatawan Domestik yang gemar berendam,Adapun Warna kuning berasal Dari Endapan mineral dan belerang yang nyaris terlihat semuanya berwarna kuning,pada bebatuanya saja sedangkan untuk airnya tetap jernih dan hangat,”Imbuhnya.

Lokasi Banyu kuning di kelilingi pohon-pohon besar yang rindang yang membuat tempat itu memiliki daya tarik tersendiri,serta sangat mempesona.Dan debit airnya tak pernah surut meskipun di musim apapun. (zha/red)