Desa Sumberharjo Lakukan Giat Upacara Dan Tasyakuran

oleh

Oleh: Didik Saprol

Dalam Rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan republik Indonesia (RI) yang ke 73, Pemerintah Desa (Pemdes) Sumberharjo Kecamatan Sumberejo Kabupaten Bojonegoro-Jawa Timur, melaksanakan Upacara bersama Ratusan Warga, Lembaga Pendidikan Dan Dari Unsur Masyarakat Lainnya di Depan Balai Desa Sumberharjo hari ini Jum’at 17/08/ 2018.

“Dalam Kegiatan Upacara HUT Kemerdekaan RI Ke-73 di Desa Sumberharjo ini Melibatkan semua unsur yang ada di desa, mulai dari Perangkat, tokoh agama, tokoh masyarakat, sesepuh desa, Perlindungan Masyarakat (Linmas), Seluruh ketua RT dan warganya, ibu-ibu PKK, Karang Taruna, instansi pendidikan yang ada didesa Sumberharjo, diantaranya SD, MI, Babinsa, Babinkamtibmas dan Komunitas Masyarakat Desa Sumberharjo.

banner

“Upacara di pimpin oleh Bapak Sya’ron Muhklisin selaku kepala desa sumberharjo.

Kegiatan Upacara yang di adakan setiap tahun ini, adalah Wujud Kecintaan dan Kepedulian Masyarakat sumberharjo terhadap Kemerdekaan Bangsa Indonesia.

“Dalam giat yang di mulai dari pukul 06wib ini, pemerintah desa berharap semua masyarakat harus bekerja sama, harus bersatu untuk mencapai tujuan indonesia yang maju. kita singkirkan warna kulit kita, perbedaan keyakinan kita, berbeda warna organisasi kita. yang terpenting yaitu kebersaman dan saling mendukung demi terciptanya Negara kesatuan Republik Indonesia.

Secara terpisah, disampaikan oleh salah satu peserta upacara dari unsur BPD, mangatakan tema kali ini sangat penting bagi semua masyarakat, kususnya Pemuda. sebab akhir-akhir ini negara dirundung berbagai masalah. mulai dari isu sara maupun berita hoax (bohong) yang bisa mengancam kedaulatan NKRI dan menjadikan sebagai ajang untuk silaturohmi antar perangkat dan masyarakat khususnya desa sumberharjo.”Tuturnya” (Red/Dik)

banner