Desa Sumberharjo Kecamatan Sumberrejo,Gelar Kirap Karnaval Budaya Dalam Rangka (HUT) RI Ke 73 Tahun

oleh

Report: Didik Saprol

Bojonegoro-Sumberharjo
Dalam rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI yang ke 73 tahun 2018
Desa sumberharjo kecamatan sumberejo menggelar kirap Karnaval Budaya hari rabu 29/08/2019

“Peserta Karnaval di ikuti dari unsur perangkat, pemuda, dan tokoh masyarakat serta dari lembaga pendidikan yang masing masing mewakili dari dukuhan, Dengan tema mengangkat para pejuang dan kerajaan dengan memakai kostum layaknya pejuang dan kerajaan masa lampau.

banner

Acara yang di gelar serentak di desa ini di berangkatkan oleh Moh Syahkron Muhklisin selaku kepala desa sumberharjo dengan start dari dukuh ngembes dan berakhir di balai desa.

“Tampak para peserta penuh semangat berjajar dengan menonjolkan kostum yang di pakai.
Karnaval ini di selenggarakan sebagai bentuk penghormatan atas pengorbanan para pejuang yang telah gugur di medan perang dan mengingatkan kepada putra putri untuk selalu menjaga dan menghormati perbedaan.

Tampak pula seorang peserta dengan singgasana tertinggi sebagai gambaran seorang raja dan seorang putri dan juga dayang dayang mengiring sang putri dari belakang dengan tarian khas jawa.

Tak ketinggalan para perangkat desa beserta ibu serta Sahkron Muhklisin yang memakai seragam khas khas dinas kepala desa.

Kegiatan karnaval ini memberikan hiburan tersendiri bagi masyarakat desa sumberharjo dan Sekitarnya, terlihat juga para orang Tua yang juga turut hadir memberikan semangat Putra putri.(Red/Dik)

banner