Desa Pilanggede Terima Penghargaan Program Kampung Iklim Dari DLH Jatim

oleh

Oleh: Bagian Publikasi Pemdes Pilanggede

Sore ini, hari Rabu (28/11/18) bertempat di Kantor pertemuan Dinas Lingkungan Hidup Pemerintah Provinsi Jawa Timur, Desa Pilanggede Kecamatan Balen Kabupaten Bojonegoro, menerima penghargaan sebagai Desa PROKLIM (Program Kampung Iklim) kategori Utama dari Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia.

Dalam acara serah terima penghargaan yang dirangkai dengan Workshop Keaneragaman Hayati tersebut, secara simbolis penghargaan diberikan langsung oleh Ibu Dr. Ir. Dian Susilowati MT selaku Kepala Dinas DLH Jatim. Dan diterima oleh Yaskun selaku Kepala Desa Pilanggede.

banner

Kepala DLH Provinsi Jawa Timur Dian Susilowati mengatakan, bahwa capaian ini merupakan langkah positif bagi desa dalam menghadapi perubahan iklim dan sebagai semangat agar semua pihak sadar akan lingkungan dan perubahan iklim.

“Penghargaan ini kami berikan untuk memotivasi Desa agar bisa lebih maju dan tanggap terhadap perubahan iklim,” pesanya.

Perempuan berhijab ini juga berharap setelah ini akan lebih banyak lagi Desa Proklim dan semakin luas di wilayah masing-masing.

Salah satu warga Pilanggede, iin Jauharoh merasa bangga atas prestasi yang diberikan oleh DLH Provinsi Jatim tersebut. Pasalnya, penghargaan ini semakin menguatkan rasa persatuan antar warga agar selalu menjaga lingkungan.

banner