Desa Pejambon Kecamatan Sumberrejo Raih Penghargaan Desa Terinformatif

oleh

Pada malam penganugerahan PPID Award 2018 ini Kabupaten Bojonegoro memperoleh penghargaan dari Komisi Informasi Provinsi Jawa Timur. Penghargaan ini diterima oleh Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Bojonegoro Yayan Rohman dari Ketua Komisi Informasi Provinsi Jawa Timur.

Penghargaan PPID Awards meliputi beberapa klasifikasi dan kategori.
klasifikasi A sangat terbuka, klasifikasi B terbuka. Klasifikasi A kategori Kab/Kota selain Kabupaten Bojonegoro yang memperoleh anugerah terbaik adalah Kab. Blitar, Kota Madiun , Kab pacitan dan Kab Banyuwangi sedangkan klasifikasi B, Kota Batu, Kota Malang, Kab Ponorogo dan Kab Trenggalek.

Disamping kategori A untuk OPD Pemerintah Provinsi Jawa Timur dan BUMD, kegiatan malam penganugerah juga diberikan penghargaan kepada Komisi Pemilihan Umum Se Jawa Timur dan Pemerintah Desa yang melaksanakan praktek praktek transparansi terhadap pengelolaan dana desa.

banner

Untuk kategori desa terinformatif klasifikasi A diraih oleh Desa pejambon Kecamatan Sumberrejo Kabupaten Bojonegoro dan Desa Minggirsari Kecamatan Kanigoro Kabupaten Blitar sedangkan untuk desa yang kategori terinformatif klasifikasi B Desa Toyomarto Kecamatan Singosari Kabupaten Malang, Desa Ketapang Kec Kalipuro Kabupaten Banyuwangi dan kelurahan Pangongangan Kecamatan Manguharjo Kota Madiun.

Untuk kategori layanan informasi terbaik KPU diraih oleh Kabupaten Madiun , Kota Madiun, Bojonegoro, Blitar , Magetan dan sedangkan klasifikasi B diraih oleh Kota Malang, Sidoarjo, Pacitan, Nganjuk dan Kabupaten Gresik.

Selain itu dilaksanakan pula meja layanan terbaik, website terbaik Dan transparansi anggaran dari ketiga kategori Kabupaten Bojonegoro masuk dalam nominator dan terbaik dibidang desk layanan sedangkan website terbaik Dan transparansi anggaran diraih oleh Kabupaten Blitar.(Red/)

banner