Desa Mojorejo Gelar Seni Wayang Dalang Ki Anom Dwijo Kangko

oleh

Reporter Zha

Lintasbojonegoro.com – Ada pagelaran seni wayang dalam rangka sedekah bumi di di dusun Kiringan desa Mojorejo Kecamatan Ngraho Kabupaten Bojonegoro Selasa (28/08/2018) malam.

Kepala desa Mojorejo Sutikno memberikan sambutan & mnyerahkan wayang puntadewa kepada dlang Ki ANOM DWIJO KANGKO dengan lakon Wahyu Katentreman.

banner

” Semoga dengan pagelaran wayang kulit dalam cara sedekah bumi skaligus memperingati HUT RI Ke 73 ini bisa memupuk kerukunan warga khususnya warga dusun Kiringan Desa Mojorejo itu sendiri menuju Desa yg rukun, damai & sejahtera,” Ujarnya.

Sesuai dengan lakon wayang malam hari ini & nguri-nguri kebudayaan jawa tentang wayang kulit.

Selain itu harapan dari Ketua panitia Suyanto mngatakan ” Dengan pagelaran wayang kulit ini, mampu mengangkat perekonomian masyarakat desa, dengan adanya penjual – penjual dadakan asli warga dusun Kiringan itu sendiri,”Ucapnya.

Menurut salah satu perwakilan PWKN Adip alfian ” Kami sangat senang sekali atas terlaksananya Pagelaran wayang kulit ini, dan kami selalu ada setiap ada pagelaran wayang kulit di selenggarakan, smg wayang kulit sllu bisa mjd icon masyarakat Jawa khususnya & ciri khas Bangsa Indonesia, mari kita selamatkan & kita jaga budaya – budaya Indonesia ini,” Imbuhnya.

Pagelaran wayang kulit itu juga dihadiri oleh Komunitas Pecinta Wayang kulit Ngraho yang trgabung dalam PWKN.(Zha/Red).

banner