Clirisidy Pakan Kambing Terbaik Di Ustan Mandiri Dolokgede

oleh
Lahan Hijauan Ustan Mandiri Dolokgede

LintasBojonegoro.com – Indahnya beternak kambing dengan sistem terpadu, jarang peternak di Bojonegoro menggunakan sistim terpadu karena terbentur beberapa hal yang tidak dapat di selesaikan oleh peternak itu sendiri, contoh lahan pakan ternak.

Di dalam peterkan lahan hijauan adalah hal yang sangat vital dan sangat penting yang harus di miliki oleh peternak itu sendiri, apa bila hal tersebut tidak dimiliki oleh peternak maka produksi ternak tidak akan bisa meningkat produksinya sesuai yang di harapkan.

Ustan Mandiri kelompok tani ternak yang bergerak di bidang pengembangbiakan kambing dan Sapi Ongole (PO)  di Desa Dolokgede Kec. Tambakrejo Bojonegoro, kelompok ini  telah mampu memberikan contoh kepada seluruh peternak di Bojonegoro secara luas.

Rumput setia dan leguminosa adalah sebagai pakan andalan ternak mereka, lahan 1 hektar rumput setia untuk pakan sapi 13 ekor dan pagar hidup leguminosa adalah pakan kambing yang bernutrisi tinggi dengan protein mencapai 22 -24% setara dengan lamtoro.