Cegah Covid-19 Seluruh Anggota Polres Bojonegoro Disemprot Disinfektan

  • Whatsapp

lintasbojonegoro.com – Penyebaran Covid-19 atau virus Corona dianggap telah mengkhawatirkan. Pemerintah pun telah mengumumkan bencana nasional non-alam atas kasus tersebut. Beberapa instansi baik swasta maupun pemerintah melakukan langkah-langkah preventif guna mencegah penyebaran virus tersebut.

Tak terkecualai yang dilakukan oleh Polres Bojonegoro pagi ini, Selasa (24/03/2020). Guna melakukan langkah pencegahan penyebaran Covid-19, Polres Bojonegoro rutin melaksanakan olah raga dengan senam AW-3S dan dilanjutkan berjemur guna menjaga kebugaran seluruh anggota.

Muat Lebih

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Bojonegoro AKBP M budi Hendrawan, SIK, MH., saat ditemui di Mapolres Bojonegoro menjelaskan, setelah apel pagi dilanjutkan olahraga dengan senam AW-3S untuk menjaga kebugaran tubuh dan untuk mencegah penyebaran Virus Corona yang saat ini sedang mewabah.
Senam AW-3S merupakan akronim dari Andre Wongso ( kreator senam), sedangkan 3S ialah Sehat, Semangat, dan Senang.

Pencegahan Virus Corona salah satunya bisa dilakukan dengan berolah raga untuk menjaga kebugaran jasmani, seperti Senam AW-3S ini dan berjemur dibawah sinar matahari pagi. Sedangkan Urusan Kesehatan (Urkes) Polres Bojonegoro juga melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke tubuh anggota.

“Kegiatan olahraga senam dan berjemur rutin dilaksanakan setelah apel pagi untuk menjaga kebugaran tubuh agar tidak mudah terserang virus, dari Urkes Polres Bojonegoro juga melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke tubuh anggota Polres Bojonegoro,” ucap Kapolres Bojonegoro, Selasa (24/03/2020).

Tak lupa, Kapolres Bojonegoro juga mengingatkan kepada seluruh personil untuk terus melakukan upaya-upaya guna mencegah mewabahnya Virus Corona dengan pola hidup sehat yakni mencuci tangan setelah melakukan aktivitas, mengkonsumsi makanan bergizi dan menjaga kebersihan lingkungan, baik di lingkungan kerja maupun tempat tinggal. Disamping itu, juga menjaga jarak dalam berinteraksi dengan orang lain (social distancing) dengan jarak 1 meter dengan sekeliling kita dan juga menghindari kegiatan-kegiatan berkumpul untuk sementara waktu. “Lebih baik untuk sementara waktu ini kita di rumah berkumpul bersama keluarga,” tuturnya. ***

Reporter : Aditya Nugraha
Editor : Kuzaini

Pos terkait