Cegah Covid-19, MPS Kapas Bantu Penyemprotan Desinfektan di Lingkungan Sekitar

  • Whatsapp

Bojonegoro — Ditengah Pandemi Covid-19, Koperasi Kareb melalui mitra produksi sigaret (MPS) Kapas menunjukkan kepeduliannya terhadap lingkungan. Setiap hari Jum’at pagi, dilaksanakan penyemprotan desinfektan di kawasan rumah penduduk sekitar pabrik.

Pagi ini jumat (03/04/2020), tim dari MPS kapas kembali melakukan penyemprotan di permuahan area belakang pabrik MPS Kapas. Kegitan itu dimulai pukul 09.00 wib hingga selsesai bersama tokoh masyarakat di RT 10 RW 1 Desa Kalianyar Kecamatan Kapas.

Direktur utama Koperasi Kareb Sriyadi Utomo mengatakan, penyemprotan desinfektan ini sudah dilakukan pada akhir bulan maret lalu. Menindaklanjuti status KLB yang ditetapkan oleh pemerintah.

” Ini bentuk kepedulian kita kepada masyarakat sekitar, sebagai upaya pencegahan penularan Covid-19,” Kata Sriyadi Jum’at (03/04/2020).

Koperasi Kareb akan terus melakukan penyemprotan di kawasan sekitar pabrik sampai status KLB Berakhir. Baik di kantor induk jalan basuki Rachmat masuk wilayah Desa Sukorejo dan kantor MPS Kapas masuk wilayah Desa Kalianyar.

Di tengah wabah Covid-19 saat ini, Koperasi Kareb tetap melakukan produksi, melalui MPS Kapas yang memiliki total karyawan 1200 orang.
Dalam satu hari target produksi mencapai 155 box bahan pokok.

Ada kurang lebih 10 orang admin dan sebanyak 35 karyawan wanita hamil yang diberikan izin untuk bekerja di rumah.

Untuk proses pembuatan bahan pokok tetap dilakukan seperti biasa, namun dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang lebih ketat sebagai upaya pencegahan Covid-19.

“Kita terapkan aturan jarak, atau Sosial Distancing, Tirai Screening Room, dan juga cuci tangan dengan Hand Sanitizer saat mau masuk,” Ujar Sriyadi.

Selain itu, juga ada pemberian Vitamin c, susu dan juga kacang hijau setiap satu minggu sekali, agar tubuh tetap sehat di tengah wabah Covid-19 ini.

Sriyadi Utomo menambahkan, minggu lalu juga ada kunjungan dari Dinas Perinaker Kabupaten Bojonegoro. Yang intinya mengapresiasi penerapan SOP di dalam pabrik kiperasi Kareb.

” Kita berharap semoga dengan diterapkan seperti ini bisa lebih nyaman dan aman sehingga terhindar dari Covid-19.”Pungkasnya.

  • Whatsapp

Pos terkait