Camat Malo Jadi Saksi Tanah Wakaf Untuk Sarana Pendidikan

oleh

Reporter Eko Purnomo

Lintasbojonegoro.com

PADA hari selasa 18/9/2018, warga dusun kampak desa tanggir kecamatan malo, 2 Warganya mewakafkan tanahnya untuk sarana pendidikan islam.

banner

Ikrar ijab kobul, dipimpin PPAIW malo ,Amir yusuf, S.Ag.MPdi, bertindak sebagai saksi yakni camat malo Mohammad.Arifin, S.Sos. MSi. , kades tanggir Wiwik murtiningsih, sekdes winarno dan kasun sampai suhandono. Serta lain lainnya yang hadir.

Adapun dari keluarga Muji slamet yang terdiri para ahli warisnya, diantaranya, Drs.Muji slamet MSi, Suyatmi, ruminah, Drs. Wiyanto, mewakafkan tanah seluas kurang lebih 3290 meter pesegi, diterimakan pada nadlir bernama Mashudi, SPdi. Sedangkan pewakaf yang satu, yakni mbah Riyanto pada badlirnya bernama bakir, berupa tanah,seluas159 meter persegi plus sudah ada bangunan mushola Baitul Al-ikhlas.

Camat Malo, sangat bersyukur, dari keluarga pak Drs. Muni slamet, MSi, peruntukannya untuk sarana dan prasarana pendidikan islam, “Al-Falah”, sedangkan mbah riyanto mewakafkan untuk sarana ibadah.

Kedua duanya sama ingin wakaf dari 4 tahun lalu

Kades Tanggir Wiwik murtiningsih sangat berterima kasih, karena ini untuk bekal generasi tanggir secara umum, nilai nilai keagamaan terjaga dan tinggi. Bagaimanapun bila pondasi agama yang kuat, tentunya muncul kader pelaksana pemerintahan maupun bidang agama akan sangat tinggi, dengan harapan semoga kelak menjadi generasi yang agamis, berakhlaqul kharimah. Mengingat warga tanggir banyak lulusan
Pondok pesantren, maka nilai nilai pendidikan berbasis agama bisa semakin berkwalitas, itu harapan kami.
Bersambung.(Ek/Red).

banner