Camat Kedewan, Selalu Mengarahkan Untuk Yang Terbaik

oleh

Reporter Eko Purnomo

Lintasbojonegoro.com — MAKSUD dan tujuan camat kedewan Edy Subroto, SH.MSi. Selalu teliti sebelum menandatangani, adalah,agar semua hati hati dan terhindar klamuflase.

“Tantangan berat sebagai camat bagi kami, yakni mengarahkan untuk kebenaran sekalipun resiko tinggi adalah sebuah konsekwensinya. Maka dari pertanyaan,anda (lintasbojonegoro.com), perihal Tata kelola pemerintahan, jadi memberikan jawaban yaa mengacu payuridis formal, yakni perda, perbup dan bahkan peraturan pemerintah (PP), sebab didalam tata kelola pemerintahan yaitu tadi, ada dasar dasarnya, sehingga muncul berupa Tupoksi, misal perda nomor 13 tahun 2016 tentang S.O.T.K. Perbup nomor 61 tahun 2016 tentang organisasi pemerintah daerah. Juga peraturan pemerintah (PP), tahun 2018, tentang kecamatan. Mencakup tentang desa, acuannya nomor 6 tahun 2014. Lalu regulasi tata kelola keuangan desa. Dari situlah dalam melaksanakan kegiatan desa yang terlihat secara kasat mata saja. Dan tugas camat adalah sangat berat yakni selalu mengadakan pembinaan,dan pengawasan. Intinya jangan sampai mlebu jurang, tugas kami,adalah meluruskan demi memberikan yang terbaik bagi mereka.”, ulasan tegas dan bijak camat kedewan, Edy Subroto,SH.MSi.

banner

Selanjutnya Sekcam kedewan, Drs. Wiyanto, sebelum camat datang dari mengikuti,rapat di kabupaten, sekcam memberikan komentar bahwa dari desa yang sudah dikonfirmasi lintasbojonegoro.com, yakni,desa wonocolo, kedewan,dan hargomulyo, pada intinya systim pelaporannya selalu tepat waktu, karena hal tersebut,sebagai,syarat mengajukan rekom, didukung hasil monitoring, yakni berupa bangunan phisik,dan siskeudes. Untuk desa kedewan sudah tuntas ODF, desa Hargomulyo adalah desa terluas 1/3 dari luas kecamatan kedewan. Tetapi karena dengan bijaksananya kades, semua infrastruktur tercover semua. Walau secara bertahap.”.

Untuk mengetahui yang sudah dicapai dari hasil liputan media online lintasbojonegoro.com didampingi kasi PMD Suwanto (mbah kung), ikuti edisi berikutnya dikemas secara bersambung.

banner