Camat Kalitidu Melaksanakan Safari Menyaksikan Pelantikan

oleh -384 views

Reporter Eko Purnomo

llintasbojonegoro.com — PADA Hari senin (4/3/2019), Camat Kalitidu bersama Kapolsek, Danramil serta kasi Pem dan kasi trantib, mengadakan safari persaksian pelantikan panitya Pilkades di wilayahnya.

Camat kalitidu Moch.Muchlisin andi irawan, SSTP.MM. Dalam kata sambutannya, menekan agar panitya yang sudah dilantik harus mau dan mampu bekerja dengan benar, jangan ada sampai keberpihakan pada calon, harus netral/socing permainan, faham aturan tugas dan tanggung jawab, jangan sampai keluar dari acuan, perbup dan perda. “Kami tidak mau mendengar kog,sampai di kalitidu ada panitya mbolo, kita melaksanakan begini saja selalu diikuti,wartawan. Maka hati hati , guyon boleh tetapi mekanisme harus sesuai prosedur, sehingga tugas kita,sesuai harapan pemerintah dan harapan warga.”., papar camat kalitidu berpostur Gagah.

banner

Kapolsek kalitidu,AKP. Herry, menyarankan untuk menjaga demi keamanan desa yakni pemerintahan desa dalam hal ini kades , untuk menghidupkan kembali siskamling, yakni mem-polisi kan warga, artinya bila terjadi suatu kejadian bisa secara cepat polisi segera bertindak. Minimal Bhabinkamtibmas segera menindak lanjuti untuk penanganan. Apalagi tahun ini negara banyak gawe (hajat).

Danramil kalitidu Kapten Jumari, menyebutkan bahwa TNI dalam hal ini koramil siap membantu tugas kepolisian dan linmas untuk memberikan rasa aman dan rasa nyaman warga di wilayah Kalitidu. Jadi kalau kepolisian menerjunkan Bhabinkamtibmas, kalau Tentara membantu keamanan di desa namanya Babinsa.”mari kita jaga desa kita masing,-masing. Semoga sesuai yang disampaikan pak camat bahwa kalitidu ada zona merah, kuning, hijau. Semoga kita bisa membuatnya kondusif semua harapan kita. Termasuk yang katagori merah pun jadi hijau, agar tetep nyaman,-nyaman saja. Amin”.

Kades Talok , Supardi siap melaksanakan yakni menghidupkan kembali siskampling. Harapan suasana kondusif adalah harapan kita semua. Pokok -siap”.

Beberapa desa yang dikunjungi ada 7 desa, diantaranya Grebegan, Mlaten dan Talok, 4 desa lainnya , reporter lintasbojonegoro, tidak meliput.##[ekoournomo)