Bupati dan Perangkat Desa Diguyur Hujan Deras

oleh

LintasBojonegoro.com – Meski diguyur hujan sagat deras namun tak menyurutkan semangat Bupati Bojonegoro Dr. Hj. Anna Muawanah dalam memberikan pembekalan kepada ratusan perangkat desa di lapangan Desa Pandantoyo, Kecamatan Temayang, Sabtu (23/2/2019). Wanita pertama yang menjadi bupati di Bojonegoro itu tampak enerjik. Ia langsung berjalan menerobos guyuran hujan deras setelah turun dari mobil dinasnya. Kemudian naik panggung dan memberi arahan ratusan perangkat desa yang telah lama menunggunya.

“Perangkat Desa menjadi ujung tombak pemerintah di tingkat desa. Oleh karena itu harus disiplin dalam menjalankan tugas dan mampu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” ucapnya, tegas dan singkat.

Selain itu, Anna Muawanah juga menghimbau kepada seluruh perangkat desa untuk bekerja serius serta mensukseskan pemilu yang akan digelar 17 April 2019 mendatang. “Ciptakan suasana damai, redam setiap ada keributan, dan bersama-sama mari kita kawal kesuksesan pemilu 17 April 2019 nanti,” ujarnya.

banner

Sebelum mengakhiri sambutannya, Anna Muawanah menyampaikan kebersamaan kerja melalui pankil (pantun kilat). “Kalau ada buah duku, buat apa cari semangka. Kalau kita bisa bersatu buat apa kerja ditunda,” ucapnya disambut tepuk tangan semua undangan.

Sementara itu Camat Kecamatan Temayang, Ir. Heri Widodo, M.Si menyampaikan, diadakannya pembinaan ini, bertujuan memantapkan lagi kinerja perangkat desa serta menambah keguyuban dan silahturahmi agar Bojonegoro semakin beriman, sejahtera dan berdaya saing.

Sedangkan Kepala Desa Pandantoyo, Kecamatan Temayang, Siti Nur Kholifah, mengaku sangat senang dengan diadakannya kegiatan tersebut. “Alhamdulillah. Kami selaku tuan rumah acara ini sangat senang dan sangat berterima kasih kepada Ibu Bupati dan semua yang berkenan hadir di desa kami,” ujarnya. (Aditya Alif Nugraha)

banner