Bupati Bojonegoro Terima Kunjungan Produser Film Dari Inggris

oleh -1.764 views

lintasbojonegoro.com – Setelah beberapa waktu yang lalu Bupati Bojonegoro, Anna Muawanah, beserta rombongan melakukan lawatan ke negara Inggris Raya atas undangan oleh YIPA (Young International Professional Association), untuk beberapa bidang di Bojonegoro.

Pada hari senin (24/6/2019) giliran tokoh industri kreatif bidang perfilman dari London Mr. Martin East membalas lawatan Bupati Bojonegoro. Tepat pukul 22:00 WIB produser film dari Inggris tersebut tiba di hotel MCM Bojonegoro dan disambut langsung oleh Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Disprinaker Bojonegoro) Agus Supriyanto, SH, M.Si. Acara yang dikemas santai dalam dinner malam tersebut guna membahas rencana pengembangan industri kreatif di Bojonegoro dalam bidang perfilman yang dihadiri oleh komunitas perfilman Bojonegoro guna membahas rencana perkembangan dunia perfilman di Bojonegoro kedepannya.

Kepala Disprinaker Bojonegoro yang akrab disapa Pak Agus berharap agar seluruh komunitas industri kreatif dalam bidang perfilman dapat bersinergi dengan Martin East.

banner

“Semoga seluruh komunitas industri kreatif dalam bidang perfilman di Bojonegoro ini dapat belajar dan bersinergi dengan Martin East untuk memajukan dunia perfilman Bojonegoro,” kata Agus Supriyanto.

Tak sampai disitu, Selasa (25/6/2019) kedatangan Martin juga disambut hangat oleh Bupati Bojonegoro Dr. Hj. Anna Muawanah. Bertempat di gedung Pemkab lantai 7 tersebut Martin menjelaskan tentang maksud pembuatan film yang akan diproduksi berjudul Lost in Java tersebut.

Menanggapi hal tersebut Bupati Bojonegoro berterima kasih karena berbagai objek wisata di Bojonegoro dijadikan perhatian dan akan dijadikan lokasi pembuatan film.

“Saya suport saja. Terima kasih karena objek wisata di Bojonegoro bisa menjadi bagian dari pembuatan film tersebut,” ucap Bupati

Selain kreatif tim, hadir juga dalam acara tersebut Kepala Disprinaker, Kepala Disbudpar, Dinas pendidikan, Bappeda, Kepala Dinas Kominfo, Kepala Satpol PP, Asisten Daerah Bidang Ekonomi dan Bagian Perekonomian Pemkab Bojonegoro.

Berkali-kali Anna Muawanah berpesan agar produksi film kelas nasional maupun kelas dunia yang akan digarap di Bojonegoro mampu memberikan dampak ekonomi terhadap masyarakat, serta mampu menaikkan grade wisata Bojonegoro di mata wisatawan domestik dan wisatawan mancanegara. “Pada prinsipnya Pemkab Bojonegoro sangat support. Namun tidak boleh ada kegiatan yang melanggar aturan dan norma-norma budaya masyarakat,” tutupnya. ***

Reporter : Aditya Nugraha