Bupati Bojonegoro : Industri Kreatif Harus Berperan Mengurangi Angka Kemiskinan

oleh

LintasBojonegoro.com – Bupati Bojonegoro, Dr. Anna Muawanah memimpin langsung Rapat Kerja dengan Dewan Riset Daerah (DRD) guna membuat rumusan strategi percepatan peningkatan ekonomi masyarakat dari sektor industri kreatif. Rapat Kerja (Raker) tersebut dihadiri Wakil Bupati Bojonegoro, Drs. Budi Irawanto, Plt Sekda Bojonegoro, Yayan Rahman beserta para asisten bupati, Kepala OPD dan Dinas terkait seperti Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja, Disbudpar, Pengurus DRD, serta para pelaku industri kreatif di Kabupaten Bojonegoro, bertempat di ruang pertemuan Angling Dharma Pemkab Bojonegoro, Kamis (29/5/2019).

“Kami berharap agar sektor industri kreatif digarap serius dengan melibatkan anak-anak muda yang kreatif dibidang IT (Informatika dan Teknologi) sehingga harapan terwujudnya industri for point zero (4.0) di Bojonegoro bisa segera terealisasi. Dan yang tak kalah penting adalah industri kreatif bisa mengurangi angka kemiskinan,” kata Anna Muawanah saat membuka Raker.

Dalam Raker tersebut Bupati Anna Muawanah juga menyampaikan program strategis Pemkab Bojonegoro. Selain itu juga ada paparan strategi peningkatan ekonomi industri kreatif di Bojonegoro oleh Ketua Pokja Industri Kreatif Nasional, Irfan Wahid (Gus Ipang), paparan penyesuaian basis data terpadu oleh Kepala BPS (Badan Pusat Statistik) Bojonegoro, serta arahan Ketua Dewan Riset Daerah Bojonegoro, Prof. Mas’ud Said, MM.

banner

Ada beberapa point penting yang dihasilkan dalam Raker tersebut, yakni akan ditingkatkannya digitalisasi branding wisata, fasilitasi coaching antara pelaku industri wisata, kuliner, kraf dengan pelaku industri digital. Pemkab Bojonegoro juga didorong mewujudkan adanya ruang kerja bersama para pelaku industri kreatif seperti Coworking Space dan Creative Hub.

Reporter : Kuzaini