Bupati Anna : Tak Ada Ampun Untuk Kades, Perangkat Desa dan ASN Pengguna Narkoba

oleh -443 views

LintasBojonegoro.com – Bupati Bojonegoro, Dr. Anna Muawanah, menegaskan tidak akan memberi ampun bagi perangkat desa, kepala desa dan aparatur sipil negara (ASN) yang terbukti mengkonsumsi narkoba. Hal itu disampaikan oleh Anna Muawanah dalam acara sosialisasi penyalahgunaan dan bahaya narkoba di kalangan masyarakat, bertempat di Balai Desa Sumberrejo, Kec. Sumberrejo, Kamis (24/1/2019)

“Kami tidak akan memberi ampun kepada mereka. Karena mengkonsumsi narkoba bisa melemahkan sistem pemerintah, bangsa dan negara serta lunturnya nasionalisme,” tegas Anna Muawanah di depan pelajar, mahasiswa, tokoh agama dan tokoh masyarakat yang hadir dalam acara sosialisasi bahaya narkoba yang digelar oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Bojonegoro.

Ia mengungkapkan, Indonesia merupakan negara yang rentan dengan penyelundupan narkoba. Hal ini disebabkan Indonesia merupakan negara kelautan yang cukup luas, sehingga penyelundupan narkoba bisa dilakukan dari berbagai arah.

banner

Sementara itu, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Bojonegoro, Drs. Koesbiyanto mengatakan, generasi muda harus dilindungi dari bahaya narkoba karena pemuda merupakan pemegang tongkat estafet kepemimpinan. “Generasi muda harus dilindungi dari bahaya narkoba agar tidak menjadi generasi gila akibat narkoba. Ini untuk menghindari indikasi adanya kelompok tertentu yang telah sengaja merusak mental generasi Indonesia,” ungkapnya.

Tampil sebagai nara sumber dalam acara Sosialisasi Penyalahgunaan dan Bahaya Narkoba ini yakni, Drs. Koesbiyanto, Kapten Infantri Heri Warsono (Pasi Intel Kodim 0813 Bojonegoro), Kanit II Satnarkoba Polres Bojonegoro, dan ustadz Yogi Prana Izza.

Dari nara sumber diperoleh keterangan bahwa di Bojonegoro jumlah pengguna narkoba meningkat. Sedangkan daerah edar narkoba terbanyak di kota, sedangkan pengguna terbanyak kedua di Kecamatan Sumberrejo. (Kuzaini)