Bupati Anna Muawanah Perintahkan Kades Dan Camat Deteksi Keluhan Masyarakat

oleh

LintasBojonegoro.com – Bertempat di Pendopo kantor Kecamatan Dander, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Bojonegoro menggelar kegiatan Sarasehan dan seminar HAM tahun 2018. Sarasehan/seminar kali ini mengusung tema “Dengan Sarasehas/Seminar HAM Kita Pelihara Harmoni Sosial Dalam Upaya Mendorong Kelancaran Pemerintah Dan Pembangunan Untuk Hidup Rukun Dan Damai”. Peserta sarasehan/seminar terbanyak dari Pegawai Negeri Sipil (PNS) karena menyangkut peran pemerintah sebagai pelayan HAM terhadap rakyat.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Bupati Bojonegoro Dr. Hj.Anna Muawanah. Dalam sambutannya Bupati Bojonegoro mengatakan, salah satu sebab terjadinya pelanggaran HAM ialah karena adanya kesenjangan sosial.

“Oleh karena saya mohon kepada seluruh Kepala Desa, Kepala Kelurahan dan Camat melakukan deteksi keluhan-keluhan masyarakat dengan berbagai tingkatan SDMnya,” tegas Anna Muawanah.

banner

Sementara itu Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Bojonegoro Drs. Kusbiyanto berharap para peserta yang hadir agar dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik, sehingga bisa menyerap materi yang disampaikan serta nantinya dapat mensosialisasikan hasil kegiatan pada hari ini kepada masyarakat luas agar dapat memelihara harmonisasi sosial, meningkatkan persatuan dan kesatuan didalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara agar senantiasa hidup rukun dan damai.

Namun ironisnya, setelah Bupati Anna Muawanah membuka acara seminar dan meninggalkan pendopo Kecamatan Dander untuk menghadiri acara di GOR Dabonsa, banyak PNS yang juga meninggalkan acara. (Aditya/Eko Purnomo)

banner