Budaya Membaca Sangat Penting Bagi Kader HMI Bojonegoro

oleh -204 views

Bojonegoro — Membaca merupakan jendela ilmu yang sangat luas. Bahkan beberapa ada yang menyebut membaca adalah melawan. Ditambah maraknya era disruptif yang semakin melumpuhkan daya intelektual mahasiswa pada umumnya.

Mengingat Program Kemendikbud soal Gerakan Indonesia Membaca (GIM), Alif Mustofa(Kepala Bidang Kewirausahaan dan Pengembangan Profesi Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Bojonegoro) berupaya menyelaraskan program tersebut dengan program kerja kepengurusannya selama satu periode kedepan.

banner

Melalui kegiatan Study Night yang dilaksanakan pada hari Kamis (25-04-2019) pukul 20.00 WIB, diharapkan dapat menambah wawasan intelektual dan menguatkan literasi bagi kader HMI.


“Kita tahu literasi membaca di bojonegoro masih sangat lemah, maka melalui agenda ini saya berharap kepada teman-teman khususnya kader HMI dapat meluangkan waktu lebih untuk membaca” ucapnya.


Kegiatan yang dilaksanakan di Sekretariat HMI Cabang Bojonegoro ini diikuti oleh puluhan kader HMI. Adapun serangkaian acara setelah membaca selama 2 jam dilanjutkan dengan sesi diskusi terhadap apa yang dibaca oleh masing-masing kader.

Menurut Rudi Hartono (Ketua Umum HmI cabang Bojonegoro) kegiatan ini merupakan wujud dari komitmen pengurus HmI cabang Bojonegoro periode 2018-2019 yang dituangkan dalam bentuk program kerja selama satu periode kepengurusan dengan konsep yang berbeda sesuai dengan masing-masing bidang, tapi dengan satu tujuan yang sama yaitu bagaimana meningkatkan minat baca bagi para pemuda khususnya kader hmi Bojonegoro, sehingga dengan meningkatnya minat baca meningkat pula ilmu pengetahuan dan itu akan berdampak pada meningkatnya kualitas sumber daya manusia (SDM) yang diharapkan mampu memberikan kontribusi untuk Indonesia lebih khususnya di wilayah Bojonegoro