BPL HMI Cabang Bojonegoro Gelar Pelatihan TID

oleh

Lintasbojonegoro.com – HMI adalah sebuah organisasi mahasiswa Islam tertua di indonesia yang merupakan wadah untuk mambantu pembentukan kader-kader Islam yang berkualitas. Di dalam HMI terdapat lima insan cita yang tertuang pada Anggaran Dasar pasal 4 tentang tujuan HMI yakni terbinanya insan akademis, pencipta, pengabdi yang bernafaskan Islam dan bertanggungjawab atas terwujudnya masyarakat adil makmur yang diridhoi Allah SWT.

HMI memiliki fungsi sebagai organisasi perkaderan yang memberikan orientasi pada kader dan menjadikan HMI memiliki semangat juang perkaderan bagi para kader. Dengan peran tersebut organisasi HMI menitikberatkan pada pembentukan kepemimpinan umat dan bangsa.

Badan Pengelola Pelatihan (BPL) memiliki tugas yang secara holistic yang berkenaan dengan proses pengkaderan di HMI. BPL juga bertugas menyiapkan pengelola latihan atas permintaan pengurus HMI setingkat, meningkatkan kualitas dan kuantitas pengelola latihan dengan jalan menyelenggarakan training pengelola latihan dan mengadakan forum-forum internal di lingkungan intern BPL Himpunan mahasiswa islam dan meningkatkan kualitas latihan dengan jalan memonitor, mengevaluasi pelaksanaan latihan dan lain sebagainya.

banner

Hal ini disampaikan oleh Rudi Hartono selaku ketua pelaksana pada acara pembukaan Training Instruktur Dasar (TID) senin 04 Juni 2018 di Aula Balai Desa Ngampel.

Dalam sambutannya, Rudi juga menyampaikan bahwa Pelaksanaan Training Instruktur Dasar (TID) ini untuk mencetak Instruktur-instruktur muda yang nantinya diharapkan mampu meningkatkan kualitas dan kuantitas pengelola latihan, sehingga dapat menghasilkan kader-kader yang berkualitas insan cita sesuai dengan tujuan HMI pada Anggaran Dasar Pasal 4. Kegiatan ini dilaksanakan selama 4 hari mulai tanggal 4-7 Juni 2018 yang diikuti oleh 15 orang peserta.

banner